Rahmat Hidayat Bicara Soal Performanya Yang Belum Maksimal Bersama Kevin

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Des 2023, 07:00 WIB
Rahmat Hidayat ungkap pengalamannya bermain bersama Kevin Sanjaya.

Rahmat Hidayat akui masih proses adaptasi agar bermain lebih baik dengan Kevin Sanjaya. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Rahmat Hidayat bicara soal performanya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo yang belum optimal sampai sekarang. Ia mengatakan bahwa semua itu masih dalam proses agar bisa lebih baik ke depannya.

Dalam dua turnamen yang sudah diikuti oleh Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters 2023), mereka harus terhenti hanya di babak 16 besar. Performa Rahmat/Kevin kerap jadi sorotan karena keduanya tak memiliki rotasi yang begitu bagus di lapangan. Baik Rahmat dan Kevin lebih suka bermain di depan sehingga bagian belakang lapangan selalu jadi titik lemah yang bisa di eksploitasi lawan.

Bicara soal performanya dengan Kevin, Rahmat mengatakan bahwa semuanya sudah dibicarakan. Ia akan terus berproses dengan Kevin agar bisa tampil lebih baik di turnamen mendatang.

"Sebenarnya kesulitan (rotasi) sih enggak ada karena sudah diobrolin, pas main juga diomongin kan. Banyak yang bilang kenapa saya maju terus kan. Sebenarnya itu sudah diomongin. Mas Kevin juga bilang pegang depannya aja kalo misalnya lagi pembukaan. Itu udah sesuai, enggak mungkin dong dia suruh saya kayak gitu, saya malah mundur kan," ucap Rahmat.

"Dia juga di belakang, dia juga enggak masalah dia bilang kalau di belakang. Kita udah ngobrol kok. Enggak asal saya masuk di depan, enggak asal mundur juga. Enggak ada tekanan (setelah bermain dengan Kevin), paling hanya enggak sesuai ekspetasi aja. Kayak pas pertandingan kalahnya di babak 16 besar terus, dua-duanya," tukasnya.

Artikel Tag: Rahmat Hidayat, kevin sanjaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rahmat-hidayat-bicara-soal-performanya-yang-belum-maksimal-bersama-kevin
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini