Rahasia Svetlana Zilberman Tetap Kompetitif di Usia Senja 64 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Okt 2022, 17:00 WIB
Rahasia Svetlana Zilberman Tetap Kompetitif Diusia Senja

Svetlana Zilberman-Misha Zilberman/[Foto:TheHindhu]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada Kejuaraan Dunia BWF TotalEnergies 2022 pada bulan Agustus, Svetlana Zilberman yang berusia 64 tahun menjadi pemain tertua yang memenangkan pertandingan dalam sejarah kompetisi.

Pemain asal Israel dan putranya yang berusia 33 tahun, Misha Zilberman, meraih kemenangan tiga game atas pasangan asal Mesir, Adham Hatem Elgamal / Doha Hany untuk membuka kompetisi ganda campuran mereka sebelum tersingkir di babak berikutnya. Prestasinya, tidak mengherankan, membuat komunitas bulu tangkis banyak yang membicarakan mereka.

Perjalanan keluarga Zilberman, bagaimanapun, dimulai dengan ayah Misha, Michael di Uni Soviet, ketika cedera memaksa atlet senam itu untuk beralih karier ke pelatihan bulu tangkis .

“Dia pergi ke sekolah dan ibuku datang ke tempatnya, jadi dia mulai melatihnya,” kenang Misha.

“Dia meningkat dan menjadi pelatih nasional di Uni Soviet dan dia pindah ke sana untuk menjadi pemain. Jadi sebagai anak laki-laki, wajar saya bermain bulu tangkis.”

Selama masa mudanya, Svetlana Zilberman memenangkan perunggu tunggal putri untuk Uni Soviet di Kejuaraan Eropa 1986. Setelah pindah ke Israel, ia menjadi pemenang 39 kali Kejuaraan Nasional di tiga kategori.

Misha Zilberman di sisi lain, mulai mewakili Israel di turnamen junior pada tahun 2003.

Tapi bagaimana ibu dan anak berakhir sebagai pasangan campuran di lapangan ?

Misha Zilberman dan Svetlana Zilberman diketahui merupakan pasangan duet anak dan ibu. Yang membuat duet ganda campuran mereka semakin unik adalah, Svetlana Zilberman diketahui telah berusia 64 tahun. Sementara Misha sendiri saat ini juga sudah memasuki usia pebulu tangkis senior, 33 tahun.

Tandem Misha dan Svetlana ini tentu terbilang istimewa, mengigat usia sang ibu yang sudah tak muda lagi. Namun begitu, bagi Misha Zilberman, sosok sang ibunda tersebut lah yang terus memberikannya inspirasi dan motivasi untuk terus bermain bulu tangkis.

"Ibu saya adalah teladan yang paling tepat bagi saya dan para pemain lain di Eropa," ucap Misha Zilberman dilansir Badminton Europe.

“Dia masih bugar dan setiap hari dia masih semangat bermain bulu tangkis di lapangan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Svetlana Zilberman, Misha Zilberman, Israel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rahasia-svetlana-zilberman-tetap-kompetitif-di-usia-senja-64-tahun
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini