PV Sindhu Yakin Gelar Kejuaraan Asia Jadi Modal Berharga Menuju Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Feb 2024, 11:00 WIB
PV Sindhu Yakin Gelar Kejuaraan Beregu Asia Jadi Modal Berharga Menuju Olimpiade

PV Sindhu/[Foto:Sportstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis bintang India, PV Sindhu, mengatakan medali emas bersejarah India di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia adalah upaya tim dan dia sangat senang memastikan timnya memulai awal yang baik sepanjang turnamen.

India mengalahkan Thailand 3-2 di final di Selangor di Malaysia, pada hari Minggu, untuk memastikan medali emas .

“Tetap fokus dan tetap percaya diri adalah mantra bagi saya saat ini di tahun Olimpiade Paris, ” kata pebulutangkis berusia 28 tahun itu.

“Sejujurnya, kami tidak mengharapkan hasil seperti ini. Tapi, angkat topi untuk seluruh tim. Sungguh luar biasa dan saya secara pribadi juga senang bisa berkontribusi pada kemenangan tim,” ungkap Sindhu kepada Sportsstar.

Peraih dua medali Olimpiade itu mengatakan, emas sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah istirahat karena cedera.

"Kembali dari cedera tentu tidak pernah mudah. Saya selalu ingin tim saya menang dan memastikan awal kemenangan dengan menjadi pemain utama. Sungguh luar biasa cara para gadis merespons dengan gaya seperti itu,” kata mantan juara dunia Sindhu.

“Mengakhiri dengan nada tinggi memberikan kebaikan bagi kita semua,” tambahnya. Berkaca pada permainannya, PV Sindhu mengatakan istirahat dan latihan selanjutnya di Akademi Prakash di Bengaluru mengajarkan untuk lebih sabar, positif dan terus bekerja keras.

“Semuanya membutuhkan waktu. Tapi Anda harus percaya pada diri sendiri. Ada perubahan besar dalam keterampilan, teknik, dan masalah terkait lainnya sejauh menyangkut permainan saya. Ini adalah tim yang benar-benar baru dengan pelatih dan staf pendukung baru. Prakash [Padukone] Sir, sebagai seorang legenda, dia tahu apa yang sebenarnya saya butuhkan untuk kembali ke kondisi terbaik saya,” katanya.

“Ada banyak emosi karena kemenangan ini terjadi setelah jeda yang panjang. Ada masalah tentang apa yang akan saya lakukan. Namun kerja keras selalu membuahkan hasil. Saya akan mendapatkan kepercayaan diri yang besar dari medali emas Kejuaraan Asia ini,” tambah PV Sindhu.

"Tentunya, di tahun Olimpiade, penampilan seperti ini sangatlah penting. Namun sekali lagi, belajar dan berkembang adalah proses sehari-hari. Saya berharap dapat belajar lebih banyak lagi,” katanya.

Mengenai targetnya untuk Olimpiade Paris dan tahun depan, Sindhu berkata: “Tidak ada target khusus. Saya hanya berharap setiap kali mengikuti turnamen saya memberikan 100 persen kemampuan saya. Ini akan sulit tetapi sekali lagi Anda harus berada dalam kondisi terbaik. Penting bagi Anda untuk berada di sana secara mental dan fisik,” jelasnya.

“Pastinya masih banyak ruang untuk ditingkatkan mengingat fakta bahwa sirkuit putri sangat menantang dan kompetitif,” tambah juara Commonwealth Games 2022 itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, Kejuaraan Beregu Asia 2024, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-yakin-gelar-kejuaraan-asia-jadi-modal-berharga-menuju-olimpiade
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini