PV Sindhu Tembus Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Apr 2022, 10:15 WIB
PV Sindhu Tembus Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia asal India, PV Sindhu memastikan medali dengan mencapai semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina, pada Jumat (29/4) malam.

Unggulan keempat PV Sindhu mengatasi tantangan penuh semangat dari He Bing Jiao dari China di perempat final tunggal putri. Pemain peringkat 7 dunia itu mengalahkan unggulan kelima He Bing Jiao dengan rubber game 21-9, 13-21 dan 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 16 menit.

Dalam pertemuan pertama mereka sejak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo, mantan juara dunia PV Sindhu mengatasi perlawanan terlambat dari pemain China He Bing Jiao dalam sebuah thriller.

Dengan kemenangan yang diraih dengan susah payah ini, Sindhu yang berusia 26 tahun telah memastikan medali keduanya di ajang tersebut.

Peraih dua medali Olimpiade itu memulai dengan mimpi saat ia mengantongi game pertama dengan cukup mudah pada 21-9.

Namun, pemain peringkat 9 dunia Bing Jiao bangkit kembali dengan merebut game kedua dengan skor 21-13 untuk memaksa game penentuan.

Sindhu unggul 16-9 di game ketiga dan sepertinya kemenangan sudah dipastikan. Namun, pebulu tangkis China itu punya rencana lain, saat ia melakukan comeback yang menakjubkan untuk mengubah skor menjadi 15-17.

Kegugupan jelas terlihat saat Sindhu gagal mengonversi tiga peluang game point dan selisihnya berkurang menjadi hanya satu poin (20-19). Sindhu melanjutkan untuk meraih poin terakhir, yang sangat melegakan para penggemarnya.

Itu adalah kemenangan kedelapan PV Sindhu dalam 17 pertandingan melawan China. Sindhu juga menyelesaikan hat-trick kemenangan melawan He Bing Jiao dengan kemenangan sensasional hari Jumat.

Sindhu yang tinggi akan menghadapi juara bertahan dan unggulan teratas Akane Yamaguchi dari Jepang di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Yamaguchi yang bertubuh kecil menyingkirkan unggulan keenam Pornpawee Chochuwong dari Thailand 9-21, 21-15 dan 21-17 di babak perempat final lainnya.

Sindhu memiliki rekor head-to-head 13-8 yang mengesankan melawan peringkat 2 dunia, Akane Yamaguchi. Bintang India ini akan memiliki keuntungan psikologis, setelah memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhirnya melawan wakil Jepang.

Artikel Tag: PV Sindhu, He Bing Jiao, Akane Yamaguchi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-tembus-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini