PV Sindhu Takluk pada Okuhara Di Semifinal Singapore Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2019, 11:00 WIB
PV Sindhu Takluk pada Okuhara Di Semifinal Singapore Open 2019

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, PV Sindhu gagal melanjutkan langkahnya ke partai puncak turnamen Singapore Open 2019 World Tour Super 500 setelah kalah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Sindhu harus menyerah tanpa perlawanan dari mantan juara dunia, Okuhara lewat pertarungan mudah dua game langsung dengan skor 7-21 dan 11-21.

Sindhu telah meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir mereka dan secara keseluruhan menikmati sedikit keuntungan 7-6 dalam catatan head to head melawan Okuhara.

Kedua pemain ini telah memainkan final fantastis di Kejuaraan Dunia 2017 lalu yang telah mencatat waktu 110 menit dan dianggap sebagai salah satu pertandingan tunggal putri terbaik dalam sejarah bulu tangkis. Sejak final maraton itu, Sindhu dan Okuhara telah bertemu sebanyak enam kali dan Sindhu berhasil menang empat kali di antaranya.

Namun di babak semifinal Singapore Open pada Sabtu (13/4), Sindhu benar-benar di luar dugaan ketika dia dengan sangat mudah menyerahkan pertandingan game pertama dan kedua menyusul banyaknya kesalahan sendiri, terutama di depan net dan serobotan depan.

Sementara Okuhara menunjukkan kontrol yang sangat baik, Sindhu terlihat sekali tidak memiliki kepercayaan diri dan tidak memiliki kesabaran untuk melibatkan lawannya dalam aksi reli-reli yang panjang.

Selanjutnya di final (14/4), Okuhara akan menantang unggulan teratas yang juga pemain peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang berhasil menyingkirkan tunggal putri Jepang lainnya, Akane Yamaguchi dengan kemenangan rubber game 15-21, 24-22 dan 21-19.

Artikel Tag: PV Sindhu, nozomi okuhara, Singapore Open 2019

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini