PV Sindhu & Tai Tzu Ying Bernilai 1,5 Miliar

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Nov 2019, 19:30 WIB
PV Sindhu & Tai Tzu Ying Bernilai 1,5 Miliar

PV Sindhu-Tai Tzu Ying/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Juara dunia 2019, PV Sindhu mendapatkan penawaran tertinggi dari klub Hyderabad Hunters senilai 77 Laks atau berkisar 1,5 miliar rupiah dalam lelang musim kelima kompetisi Premier Badminton League (PBL).

Sementara itu pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, juga mendapat penawaran tertinggi senilai 77 Laks oleh juara bertahan Bengaluru Raptors setelah membalikkan penawaran harga dari klub pendatang baru, Pune 7 Aces.

Juara Thailand Open 2019, Satwiksairaj Rankireddy, secara mengejutkan mampu mendapat penawaran tertinggi dari Chennai Superstarz yang menggaetnya dengan bayaran senilai 62 Laks atau berkisar 1,3 miliar rupiah.

Pemain top India lainnya, Sai Praneeth B juga diboyong oleh Bengaluru Raptors dengan harga 32 Laks atau berkisar 720 juta rupiah.

Diantara para pemain papan atas India yang dipertahankan oleh klub mereka masing-masing adalah B Sumeeth Reddy (11 Laks atau berkisar 247 juta rupiah oleh Chennai Superstarz) dan Chirag Shetty (15,50 Laks atau berkisar 348 juta rupiah) oleh klub Pune 7 Aces.

Pebulutangkis tunggal putri peringkat 9 dunia asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen juga dipertahankan oleh klub lamanya, Awadhe Warriors dengan lelang harga senilai 39 Laks atau berkisar 877 juta rupiah.

Kepala pelatih Federasi Badminton India (BAI) Pullela Gopichand dan juga putrinya, Gayatri Gopichand dilelang oleh klub Chennai Superstarz, sementara pemain muda Assam Ashmita Chaliha, dibeli oleh klub asalnya, North Eastern Warriors senilai 3 Laks atau berkisar 67 juta rupiah.

Musim kelima PBL akan kehilangan kemilaunya setelah mundurnya dua mantan pemain peringkat 1 dunia, Saina Nehwal dan juga Kidambi Srikanth yang memilih mundur dari kompetisi untuk fokus di turnamen internasional.

Artikel Tag: PV Sindhu, Tai Tzu Ying, Satwiksairaj Rankireddy, Premier Badminton League

1604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini