PV Sindhu & Satwik/Chirag Dapat Bye di Babak Pertama Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Agu 2023, 15:30 WIB
PV Sindhu & Satwik/Chirag Dapat Bye di Babak Pertama Kejuaraan Dunia

PV Sindhu-Satwik-Chirag/[Foto:Telegraph India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu, peraih medali Olimpiade dua kali, dan pasangan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mendapat bye pada putaran pertama dalam undian Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Kuala Lumpur pada Kamis.

Kejuaraan Dunia BWF tahun ini akan diadakan di Kopenhagen, Denmark dari 21 hingga 27 Agustus.

PV Sindhu, yang memenangkan gelar dunia tunggal putri pada 2019, mendapat undian yang sulit, dan ia mungkin akan melawan Ratchanok Intanon dari Thailand dan unggulan teratas Korea An Se Young, yang semuanya ditempatkan di paruh atas undian.

PV Sindhu adalah satu-satunya wakil India yang berlaga di tunggal putri.

Satwik dan Chirag, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia di nomor ganda putra, meraih peringkat tertinggi dalam kariernya bulan lalu setelah menjuarai Korea Open dan berada dalam performa terbaiknya.

Kampanye tunggal putra India akan dipimpin oleh HS Prannoy yang sedang dalam performa terbaiknya, yang menjadi unggulan kedelapan. Dia akan bertanding melawan Kalle Koljonen dari Finlandia.

Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth, pemain India lainnya yang berlaga di tunggal putra, akan menghadapi Georges Julien Paul dari Mauritius dan Kenta Nishimoto dari Jepang di babak pertama

Prannoy telah menjadi pemain tunggal terbaik India yang konsisten selama setahun terakhir, dan dia saat ini menduduki peringkat kesembilan dunia. Dia memenangkan Malaysia Masters pada Mei sebelum menjadi runner-up di Australia Open pekan lalu.

Di ganda putri, India menurunkan dua pasangan. Sementara duo Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand mendapat bye pada putaran pertama, Ashwini Bhat K dan Shikha Gautam akan melawan Debora Jille dan Cheryl Seinen dari Belanda.

Rohan Kapoor dan N Sikki Reddy akan menghadapi pasangan Skotlandia Adam Hall dan Julie MacPherson di babak pembukaan ganda campuran, sedangkan kombinasi India lainnya Venkat Prasad dan Juhi Dewangan akan menghadapi Jones Ralfy Jansen dan Linda Efler dari Jerman dalam kampanye mereka. pembuka.

Sebanyak 64 pebulu tangkis akan bertanding di tunggal putra, 48 akan tampil di tunggal putri. Selain itu, ada 46 tim masing-masing dalam tiga nomor ganda dengan 16 pemain dengan peringkat tertinggi di peringkat dunia terbaru menerima unggulan di semua lima kategori.

Empat pemain India akan bertanding di nomor tunggal, sementara enam pasangan akan bertanding di nomor ganda pada edisi ke-28 turnamen itu.

Sindhu adalah satu-satunya orang India yang memenangkan mahkota Kejuaraan Dunia sejauh ini, setelah merebut gelar tersebut pada tahun 2019. Dia juga memiliki dua medali perak dan perunggu atas namanya di turnamen tersebut.

Selain Sindhu, mantan peraih medali Olimpiade Saina Nehwal telah memenangkan dua medali Kejuaraan Dunia yakni perak pada 2015 dan perunggu pada 2017.

Artikel Tag: PV Sindhu, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Dunia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-satwikchirag-dapat-bye-di-babak-pertama-kejuaraan-dunia
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini