banner babe

PV Sindhu: Pelatih Asing Bawa Perubahan pada Permainan Saya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Sep 2019, 23:59 WIB
PV Sindhu: Pelatih Asing Bawa Perubahan pada Permainan Saya

Kim Ji Hyun-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Juara dunia 2019 asal India, PV Sindhu, mengatakan bahwa mengikuti perubahan yang disarankan oleh pelatih asing asal Korea Selatan, Kim Ji Hyun, sangat membantunya dan berdampak besar pada permainannya.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu berhasil membuat sejarah menjadi pemain India pertama yang berhasil menjadi juara dunia saat di final Kejuaraan Dunia 2019, mengalahkan musuh bebuyutannya asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Saat ditanya bagaimana saran dari pelatih Kim berdampak pada permainannya, Sindhu mengiyakan karena ia kini semakin percaya diri.

"Yah.. itu pasti memiliki dampak karena dia telah berada di sini beberapa bulan," kata Sindhu.

"Dia memiliki perubahan dalam pikirannya dan saya pikir itu benar-benar membantu saya. Kami bekerja pada itu, tentu saja dibawah bimbingan Gopi (Pullela Gopichand) itu berjalan dengan sangat baik. Saya benar-benar telah meningkatkan skil dan ketrampilan untuk terus meningkat," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah kekalahannya di final Kejuaraan Dunia 2017 (menghadapi Okuhara), masih membekas, Sindhu menjawab bahwa dia tidak merasakan tekanan.

"Tidak, saya tidak berfikir itu bermain (dalam pikiran saya) dan juga saya sangat positif. Saya menganggapnya pertandingan baru bagi saya. Kami memang beberapa kali bertemu, namun saya menganggapnya salah satu pertandingan yang baru," katanya.

Menurut Sindhu, menjadi lebih agresif dan cepat adalah rencana yang memang sudah Ia rencanakan di Kejuaraan Dunia 2019 kali ini.

"Saya sangat waspada dan sangat siap untuk turnamen ini (Kejuaraan Dunia) bermain melawan Chen Yufei dan Okuhara. Meskipun itu adalah permainan yang berbeda, saya lebih agresif dan cepat begitu juga dengan pergerakan kaki saya. Jadi, saya sangat siap untuk setiap poin dan tidak hanya memikirkan permainan. Setiap poin sama pentingnya bagi saya," pungkas pemain berusia 24 tahun itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, nozomi okuhara, Kim Ji Hyun, Pullela Gopichand

2681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini