PV Sindhu Harapan India Raih Gelar di BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Des 2021, 14:00 WIB
PV Sindhu Harapan India Raih Gelar di BWF World Tour Finals 2021

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu akan berusaha memastikan bahwa penampilannya yang konsisten menghasilkan gelar, sementara semua mata juga akan tertuju pada Lakshya Sen yang sedang naik daun dan pasangan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty saat mereka melakukan debut di BWF World Tour Finals dimulai pada hari Rabu.

Ini akan menjadi representasi terbaik bagi India di turnamen akhir tahun dengan tujuh di antaranya lolos ke ajang senilai USD1,500.000 atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Selain ganda campuran, India bersaing di semua kategori lainnya dengan Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy, yang lolos setelah selesainya Indonesia Open pekan lalu, akan mewakili negaranya di nomor ganda putri.

Satu-satunya pemain India yang memenangkan gelar bergengsi pada tahun 2018, PV Sindhu adalah finalis di acara tersebut tahun sebelumnya dan dia akan mencari penampilan bagus lainnya ketika dia membuka kompetisi melawan unggulan teratas Pornpawee Chochuwong dari Thailand di grup A.

PV Sindhu, peraih medali Olimpiade dua kali, telah konsisten dengan tiga finis semifinal dalam tiga acara terakhir dan kemungkinan akan mencapai babak sistem gugur.

Pemain berusia 26 tahun dari Hyderabad diperkirakan akan finis di antara dua teratas grup karena ia memiliki rekor bagus melawan dua lawan lainnya yakni Line Christophersen dari Denmark dan Yvonne Li dari Jerman.

Srikanth, pemain keempat yang pernah memenangkan empat gelar Super Series dalam setahun, telah terlihat berhubungan baik dalam beberapa acara terakhir dengan finis di semifinal di Indonesia Masters dan Hylo Open.

Mantan pemain nomor satu dunia itu telah mencapai babak sistem gugur dari acara penutup tahun pada tahun 2014 dan dia akan melihat untuk menghidupkan kembali saat-saat ketika dia memulai kompetisi melawan unggulan kedua asal Malaysia, Lee Zii Jia di grup B yang juga terdiri dari Toma Junior Popov dari Prancis dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Debutan Lakshya dan Satwik-Chirag telah dipukul di 'grup kematian' dan akan sangat sulit bagi mereka untuk lolos ke tahap berikutnya.

Lakshya, yang telah memenangkan lima gelar pada 2019, telah tergabung di Grup A dengan unggulan teratas dan juara Olimpiade Viktor Axelsen, juara dunia dua kali Kento Momota dari Jepang dan Rasmus Gemke dari Denmark.

Pemain berusia 20 tahun dari Almora, yang telah mencapai final Dutch Open dan mencapai hasil semifinal di Denmark Masters dan Hylo Open, akan bertanding melawan Rasmus.

Pemain peringkat 11 dunia Satwik dan Chirag akan menghadapi unggulan teratas Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, peringkat 3 dunia Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari China Taipei dan peringkat 10 dunia Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark di grup A.

Artikel Tag: PV Sindhu, BWF World Tour Finals 2021, Indonesia Badminton Festival

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-harapan-india-raih-gelar-di-bwf-world-tour-finals-2021
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini