PV Sindhu Gagal Lewati He Bingjiao di Perempat Final Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Okt 2023, 02:30 WIB
PV Sindhu Gagal Lewati He Bingjiao di Perempat Final Asian Games 2023

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis PV Sindhu dari India kalah dari He Bingjiao asal China di babak perempat final tunggal putri ajang individual Asian Games 2023 yang berlangsung di Hangzhou pada hari Kamis.

PV Sindhu kalah dua game langsung 16-21 dan 12-21 dalam waktu 47 menit dan tersingkir dari turnamen.

Pemain andalan India itu berhasil bangkit kembali di game pembuka dan terpaut dua poin dari Bingjiao pada kedudukan 18-16. Namun pebulutangkis asal Tiongkok itu berhasil meraih kemenangan dan mencetak tiga poin berturut-turut untuk merebut game pertama.

Momentum tetap ada pada favorit tuan rumah di game kedua dan dia meraih kemenangan nyaman.

Sindhu pernah meraih medali perak pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Keluarnya Sindhu berarti India hanya memiliki dua prospek medali tersisa dari bulu tangkis di Asian Games Hangzhou.

Tunggal putra India HS Prannoy mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia 21-16, 21-23 dan 23-21 sebelum pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengalahkan pasangan Singapura Joo Jie Nge dan Prajogoto Johann 21-7, 21-9 untuk memastikan tempat di babak semifinal individual Asian Games 2023 di Hangzhou, Kamis.

Sementara itu, pukulan backhand ganas Satwik / Chirag terbukti terlalu kuat bagi wakil Singapura, Joo Jie dan Johann.

Pasangan India, peringkat ketiga dunia, tampak terburu-buru untuk kembali ke hotel tim setelah memastikan setidaknya satu perunggu untuk diri mereka sendiri.

Mereka selanjutnya akan menghadapi pasangan Malaysia peringkat 5 dunia Chia Aaron dan Wooi Yik Soh di babak semifinal individual Asian Games pada Jumat (6/10).

Artikel Tag: PV Sindhu, He Bingjiao, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-gagal-lewati-he-bingjiao-di-perempat-final-asian-games-2023
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini