PV Sindhu Dibujuk Untuk Kembali Bela India di Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Sep 2020, 21:15 WIB
PV Sindhu Andalan India di Piala Uber

PV Sindhu/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Menurut laporan media India, Presiden Federasi Badminton India (BAI), Himanta Bisma Sarma mengatakan bahwa dia meminta juara dunia 2019, PV Sindhu untuk mewakili India di Piala Uber karena setelah Thailand, Taiwan, dan tim lain diprediksi mundur. Tim Uber India melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk meraih medali terbaik .

Sebelumnya, PV Sindhu mengumumkan pengunduran dirinya dari Piala Uber karena alasan pribadi. Sindhu berkilah bahwa mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia yang belum menunjukkan sedikit tanda-tanda penurunan membuatnya memutuskan untuk tak ikut ambil bagian dan mengambil resiko di kejuaraan yang diadakan di Aarhus.

Namun, Himanta Bisma Sarma mengungkapkan di media sosial pribadinya bahwa PV Sindhu telah setuju untuk berpartisipasi dan membela tim India.

Pada kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Uber 2020, tim India, China, Perancis, dan Jerman berada di Grup D. Di Piala Thomas, tim putra India berada di Grup C bersama tuan rumah Denmark, Jerman, dan juga Aljazair.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 yang semula akan digelar pada Mei lalu, ditunda hingga bulan Oktober dan akan diadakan di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober.

Sebelumnya, BAI sudah mengundang 26 pemain top mereka untuk berpartisipasi dalam kamp pelatihan tim nasional, kamp pelatihan ini berlokasi di Hyderabad, sementara line-up Piala Thomas dan Uber India kemungkinan besar akan diumumkan pada 17 September mendatang .

Artikel Tag: PV Sindhu, Himanta Bisma Sarma, PV Ramana, Piala Uber 2020

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini