PV Sindhu dan Srikanth Amankan Tiket Perempat Final Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Nov 2021, 10:30 WIB
PV Sindhu dan Srikanth Amankan Tiket Perempat Final Indonesia Open 2021

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulu tangkis top India PV Sindhu dan B Sai Praneeth melaju ke perempat final tetapi mantan juara Kidambi Srikanth tersingkir lebih awal di babak kedua turnamen Indonesia Open Super 1000 pada hari Kamis.

Peraih medali Olimpiade dua kali Sindhu nyaris tidak berkeringat untuk memenangkan pertandingan putaran kedua dengan 21-12 dan 21-18 melawan pemain nomor 26 dunia, Yvonne Li dari Jerman dalam waktu 37 menit di turnamen yang menyediakan hadiah total USD 850.000 atau berkisar 12,7 miliar rupiah.

Melawan Li untuk pertama kalinya, peringkat 7 dunia, PV Sindhu tampak benar-benar memegang kendali sejak awal. Begitulah dominasinya sehingga peraih medali Olimpiade dua kali itu mengambil game pertama dengan mudah, memenangkan tujuh poin berturut-turut pada satu tahap.

Li membuat pemulihan yang baik di game kedua dan itu diperebutkan lebih merata. Tapi Sindhu tetap bertahan dan tidak membiarkan wakil Jerman itu mendapatkan keuntungan darinya meskipun pada akhirnya Sinshu tetap memegang kendali permainan untuk menyegel tiket perempat final.

Di perempat final tunggal putri, juara dunia yang juga unggulan ketiga, akan menghadapi Sim Yujin dari Korea Selatan.

Sementara itu, Praneeth menggagalkan pertarungan penuh semangat dari pemain peringkat 70 dunia asal Prancis Christo Popov, mengklaim kemenangan 21-17, 14-21 dan 21-19 dalam pertandingan melelahkan yang berlangsung selama satu jam 23 menit.

Pemain nomor 16 dunia asal India itu akan bertemu dengan juara Olimpiade dan mantan pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen dari Denmark di babak berikutnya.

Unggulan kedua Axelsen, mengakhiri perjuangan Kidambi Srikanth, mengalahkannya dua game langsung 21-14 dan 21-18 dalam tempo 37 menit.

Unggulan keenam pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty juga selamat dari kekalahan melawan pasangan Korea, Kang Minhyuk dan Seo Seungjae, menang 21-15, 19-21 dan 23-21 dalam kontes yang mendebarkan untuk mencapai delapan besar Indonesia Open 2021.

Pasangan India peringkat 11 dunia itu akan berhadapan dengan kombinasi Malaysia Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin.

Artikel Tag: PV Sindhu, Sai Praneeth, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-dan-srikanth-amankan-tiket-perempat-final-indonesia-open-2021
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini