PV Sindhu Akui Tak Bisa Kontrol Emosi Setelah Tersingkir Dari AS Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jul 2023, 19:45 WIB
PV Sindhu Akui Tak Bisa Kontrol Emosi Setelah Tersingkir Dari AS Open 2023

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali ganda Olimpiade India PV Sindhu sangat terpengaruh oleh kekalahan perempat finalnya di AS Open 2023 , meninggalkan dampak emosional yang mendalam padanya. Namun, pebulu tangkis yang terhormat bertekad untuk mengakhiri musim dengan catatan positif.

Performa PV Sindhu musim ini di bawah standar sejak dia kembali dari istirahat panjang selama lima bulan karena cedera patah tulang di pergelangan kakinya. Mantan juara dunia itu belum mengamankan gelar tahun ini.

Berada di peringkat ke-12 dunia, Sindhu menghadapi kekalahan yang mengecewakan di perempat final, kalah dari pemain China Gao Fang Jie dalam dua game langsung.

"Kehilangan ini telah meninggalkan dampak emosional yang signifikan bagi saya, terutama mengingat tahun yang penuh tantangan dan tuntutan yang saya alami," tulis Sindhu di Twitter.

"Sungguh mengecewakan mengalami kekalahan yang mengecewakan setelah setiap turnamen yang sukses. Namun, saya bertekad untuk menyalurkan emosi saya untuk menggandakan upaya saya dan membuat sisa tahun ini benar-benar luar biasa," tambahnya.

Pada bulan Februari, Sindhu memainkan peran penting dalam merebut medali perunggu di India Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia diadakan di Doha. Namun, dia absen dari beberapa acara World Tour sepanjang tahun ini.

Penampilannya yang paling menonjol sejauh ini datang pada bulan April, di mana dia mendapatkan medali perak di turnamen Madrid Masters Super 300.

Awal bulan ini, Sindhu menunjukkan penampilannya yang mengesankan dengan mencapai semifinal Canada Open. Tapi dia kalah dari pemain peringkat teratas Akane Yamauchi sebelum kekalahan perempat final berikutnya dari Fang Jie di AS Open pekan lalu."

Perjalanan AS Open saya berakhir di perempat final, di mana saya menghadapi Gao Fang Jie yang berbakat. Meskipun sebelumnya telah mengalahkannya di Kanada, dia mengalahkan saya dalam straight set kali ini, memanfaatkan kelemahan saya secara efektif," katanya.

"Saya harus memuji dia karena telah mempersiapkan diri sepenuhnya dan memberikan penampilan yang mengesankan. Lain kali saya menghadapi Anda Gao, harus ada pertempuran," tulis Sindhu.

Pemain berusia 27 tahun itu juga memuji rekan senegaranya Lakshya Sen, yang berjuang musim ini karena efek operasi hidung sebelum memenangkan Canada Open 2023.

"Saya ingin mengungkapkan kebahagiaan saya yang tulus untuk Lakshya, yang telah tampil sangat baik meskipun menghadapi kesulitan. Menyaksikan penampilannya yang kuat benar-benar menginspirasi."

Tugas PV Sindhu selanjutnya adalah Korea Open.

"Saat saya melihat ke depan, saya sangat menantikan kompetisi yang akan datang di Korea dan Jepang. Saya akan terus maju, didorong oleh dukungan dan dorongan yang tak tergoyahkan dari penggemar India ke mana pun saya pergi. Dukungan Anda sangat berarti bagi saya, dan saya sangat berterima kasih untuk itu," Ia menyimpulkan.

Artikel Tag: PV Sindhu, Gao Fang Jie, AS Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-akui-tak-bisa-kontrol-emosi-setelah-tersingkir-dari-as-open-2023
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini