PV Sindhu Absen Dari Kejuaraan Nasional India 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Sep 2022, 18:30 WIB
PV Sindhu Absen Dari Kejuaraan Nasional India 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu tidak akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional karena dia belum pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki, tetapi ace shutter akan hadir pada upacara pembukaan.

PV Sindhu, yang berada di jalur pemulihan setelah mengalami cedera pergelangan kaki selama Commonwealth Games di Birmingham, akan berada di Gujarat untuk upacara pembukaan pada 29 September bersama dengan bintang olahraga lainnya.

Kompetisi cabang bulu tangkis dimulai di Surat pada 2 Oktober.

"Sayang sekali saya tidak akan bertanding di kejuaraan karena cedera. Jika saya fit, saya pasti mewakili negara saya (Telangana)," kata Sindhu.

"Kejuaraan Nasional adalah kesempatan besar bagi semua atlet dan semua orang yang saya ajak bicara bersemangat tentang hal itu. Saya yakin pertandingan bulu tangkis akan sangat menarik."

Pemenang medali perak di Olimpiade Rio 2016 dan perunggu di Olimpiade Tokyo, PV Sindhu adalah pembawa bendera bulu tangkis India.

“Penting bagi saya untuk menjaga diri dan fokus pada tantangan ke depan pada 2023 (Asian Games) dan 2024 (Olimpiade Paris),” jelasnya.

Ayah Sindhu, PV Ramana, yang juga seorang pemain bola voli internasional, mengatakan sangat disayangkan dia tidak bisa bertanding di Olimpiade Nasional.

"Dia sangat ingin bersaing. Sayangnya, dia tidak bisa melakukannya karena pemeriksaan berikutnya dengan dokter dan MRI akan dilakukan pada minggu pertama Oktober," katanya.

Cedera pada pergelangan kaki kirinya digambarkan sebagai fraktur stres. Protokol perawatan berkisar pada pemberian istirahat pergelangan kaki.

"Saya akan menjadi bagian dari program rehabilitasinya. Sebagai pemain bola voli, saya tahu bagaimana melakukan pendaratan yang berat. Saya akan menyampaikan pengalaman saya kepada Sindhu begitu dia kembali berlatih," kata Ramana.

Sindhu cedera di Birmingham.

"Dia tidak berbicara tentang cedera dan menggunakan perawatan konservatif untuk terus bermain di Commonwealth Games. Itu termasuk icing, mengikat area atas saran pelatih, fisioterapis dan dokternya," kata Ramana.

PV Sindhu tidak bisa berlaga di Kejuaraan Dunia baru-baru ini karena dia sedang beristirahat. Sesuai konsultasi terakhirnya dengan ahli ortopedi di Hyderabad, dia disarankan untuk beristirahat lebih lanjut.

Artikel Tag: PV Sindhu, kejuaraan nasional

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-absen-dari-kejuaraan-nasional-india-2022
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini