Putri Kusuma Wardani Siap Berkarir Menjadi Polwan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Jul 2022, 16:00 WIB
Putri Kusuma Siap Berkarir Menjadi Polwan

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani secara resmi merambah karir sebagai calon Polisi Wanita (Polwan) dan saat ini sedang menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan Polwan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Namun, Putri Kusuma Wardani dipastikan tidak akan melupakan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim Pelatnas Indonesia dan siap membela Merah Putih kapanpun diturunkan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy dalam siaran pers di Pelatnas Cipayung.

"Jadi selain sebagai atlet bulu tangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara," ungkap Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

Tak selamanya berkarir sebagai seorang atlet profesional, menjadi seorang Polwan juga dianggap sebagi jaminan ketika sudah tidak bermain bulu tangkis.

"Dalam hal ini, dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulu tangkis," Broto, menambahkan.

Dengan diterima sebagai Polwan, Putri juga diwajibkan menjalani pendidikan selama beberapa bulan lamanya. Meskipun menjalani pendidikan, Putri juga akan tetap berlatih bulu tangkis dan menjaga kebugaraanya dan siap jika sewaktu-waktu PBSI memanggil untuk turnamen internasional.

"Artinya, selama menjalani pendidikan polisi wanita, Putri juga akan tetap berlatih bulu tangkis dengan ekstra keras," kata Broto.

Dengan menjalani pendidikan polisi wanita, Putri juga dipastikan akan absen di Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22-28 Juli 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Broto Happy, polwan, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-wardani-siap-berkarir-menjadi-polwan
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini