Pusat Pelatihan Badminton Eropa Dipastikan Tetap di Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Mar 2021, 02:00 WIB
Pusat Pelatihan Badminton Eropa Dipastikan Tetap di Denmark

Pusat Pelatihan Badminton Eropa/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pusat Pelatihan Badminton Eropa akan tetap di Holbæk, Denmark selama empat tahun lagi. Center of Excellence (CoE) telah berbasis di Holbæk sejak grand opening pada bulan September 2017. Hari ini, kesepakatan baru telah ditandatangani, yang berarti bahwa pemain bulu tangkis dari seluruh dunia akan melakukan perjalanan ke Holbæk hingga akhir tahun 2024.

Para pemain yang bepergian ke Centre of Excellence untuk masa inap permanen, pendek atau jangka panjang, semua tinggal di Sportel tepat di sebelah fasilitas latihan, dan Sekretaris Jenderal Badminton Eropa, Brian Agerbak, senang karena CoE akan tetap memberikan pelatihan yang berkualitas dan lingkungan yang baik untuk para pemain yang datang.

"Saya senang dengan fasilitas dan kerjasama dengan Holbæk Sportsby. Fasilitas Sportel sangat cocok untuk para pemain yang datang dari luar negeri, yang ingin tinggal di Holbæk untuk jangka waktu yang lama," kata Agerbak.

"Badminton Eropa berharap dapat memperluas kerjasama dan menjadi lebih terlihat di komunitas bulutangkis lokal."

Pada tahun 2017, Holbæk memenangkan proses tender untuk menyelenggarakan CoE di depan sembilan kota Eropa. Kontrak baru akan berjalan hingga akhir 2024 dengan opsi untuk diperpanjang selama empat tahun lagi, dan di Holbæk mereka senang bahwa para pemain top Eropa akan terus menjadi bagian dari proyek ambisius yang dijalankan kota ini.

"Kami senang dan bangga bahwa Badminton Eropa senang dengan fasilitasnya. Sudah niat sejak awal bahwa kerja sama harus berjalan lebih dari empat tahun," kata Direktur Holbæk Sportsby, Carsten Damgaard.

Sejak pembukaan Holbæk Sportsby, para pemain telah tinggal di Holbæk Sportel, dan perjanjian baru tersebut juga memastikan bahwa para pemain di masa depan memiliki tempat tinggal ketika mereka tiba di Denmark.

"Para pemain CoE tinggal di 28 dari 37 kamar, yang tentunya merupakan mayoritas ruangan. Kami sedang mencari opsi untuk menambah jumlah kamar di Holbæk Sportel," kata Direktur Holbæk Sportel, Lars Basse.

Inspirasi Lokal

Sebagai bagian dari kesepakatan, klub bulutangkis lokal Denmark akan diundang ke Center of Excellence untuk mendapatkan inspirasi dan sparring. Brian Agerbak berpendapat bahwa penting bagi Bulutangkis Eropa tidak hanya fokus pada performa tinggi, tetapi juga mendukung olahraga di daerah.

"Kami memiliki proyek Pendidikan Pelatih baru, yang didukung oleh Erasmus +, dan sangat masuk akal jika kami juga berbagi pengetahuan dan pengetahuan kami dengan klub lokal di wilayah Holbæk. Bulu tangkis adalah untuk semua orang, dan jika seseorang dapat belajar sesuatu dari kami, kami dengan senang hati akan membuka pintu," kata Agerbak.

Diharapkan dua hingga tiga pemain, yang berlatih di CoE, akan lolos ke Olimpiade Tokyo Juli mendatang.

Artikel Tag: Badminton Eropa, CoE, Denmark

4405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini