Protokol Pencegahan Terus Dilakukan, Sang Juara Dunia Dipastikan Aman Dari Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Agu 2020, 14:45 WIB
Protokol Pencegahan Terus Dilakukan, Sang Juara Dunia Dipastikan Aman Dari Covid-19

PV Sindhu-Gopichand-PV Ramana/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun Covid-19 membuat kamp bulu tangkis nasional India terhenti dan banyak pebulutangkis dalam bahaya tertular virus setelah Sikki Reddy dan fisioterapis, Kiran dinyatakan positif, juara dunia PV Sindhu mungkin tidak berada di zona bahaya.

Berkat tindakan pencegahan yang diambil oleh ayahnya, PV Ramana, Sindhu, yang dinyatakan negatif pada hari Rabu, mulai berlatih di Akademi Suchitra pada hari Jumat (14/8).

Sebelum Sikki Reddy dan fisio tes positif Covid-19, sebagian besar pebulutangkis top melakukan kontak dengan keduanya, dan khawatir akan situasi seperti ini, Ramana bersikeras untuk membuat jadwal latihan tersendiri untuk Sindhu.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu diberikan waktu antara pukul 06.30 dan 08.30 dan hanya Park Tae Sang dan Pullela Gopichand bersama dengan Ramana yang hadir saat Sindhu berlatih.

Sebelum latihan dimulai, Ramana sendiri biasa membersihkan jaring, tiang dan tempat-tempat yang biasa diduduki Sindhu.

Dalam lima hari terakhir, Sindhu tidak menggunakan fasilitas lain di SAI-Gopichand Academy selain berlatih dengan para pelatih. Dia bahkan menjaga jarak fisik dengan para pelatih.

"Kami mengambil semua tindakan pencegahan yang tepat. Bahkan selama latihan puncak, Sindhu menjaga jarak fisik dengan para pelatih. Ini adalah masa-masa sulit dan kami harus mengambil sejumlah tindakan pencegahan. Tidak ada cara lain," kata Ramana.

Para pebulutangkis lainnya dan staf pendukung di Akademi khawatir saat mereka melakukan kontak dengan Sikki dan Kiran. Fisio itu bahkan menyentuh beberapa pemain. Tetapi Sindhu tidak memiliki kekhawatiran karena dia memiliki ayahnya yang memastikan segalanya sesuai rencananya.

"Bahkan setelah mengambil semua tindakan pencegahan ini kami tidak pernah tahu bagaimana keadaan akan terjadi. Mungkin jika situasinya memungkinkan kami dapat melakukan tes Covid-19 pada hari Senin (17/8)," tambah Ramana .

Bahkan di Akademi Suchitra, tempat Sindhu melakukan pelatihan fisik, Ramana sendiri membersihkan semua beban, batang logam, dan peralatan lainnya.

"Hanya saya, Srikant (pelatih Sindhu) dan Sindhu yang diizinkan. Saya membersihkan peralatan dan terus mencermati Sindhu," jelasnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, PV Ramana, Pullela Gopichand, Sikky Reddy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/protokol-pencegahan-terus-dilakukan-sang-juara-dunia-dipastikan-aman-dari-covid-19
1130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini