Profil Rinov Rivaldy, Talenta Muda Ganda Campuran Asal Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Nov 2021, 02:00 WIB
Profil Rinov Rivaldy, Talenta Muda Ganda Campuran Asal Indonesia

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rinov Rivaldy adalah pemain spesialis ganda campuran asal Indonesia yang saat ini menduduki posisi ke-20 di Ranking Federasi Badminton Dunia (BWF).

Dia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior 2017 di sektor ganda campuran bersama pasangannya Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov Rivaldy mulai bermain di turnamen pada tahun 2013 ketika ia masih bermain di kategori tunggal putra dan ganda putra. Kompetisi internasional pertama di mana ia bermain di kategori ganda campuran adalah Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge 2014. Pada tahun 2015, ia memenangkan medali perak di Yonex Italian Junior di kategori ganda putra bersama pasangannya, Andika Ramadiansyah.

Pada 2016, ia mengumpulkan lebih banyak medali. Peraih medali perunggu di nomor ganda putra pada Walikota Surabaya Victor International Series 2016. Pada Grand Prix Junior Pembangunan Jaya Yonex Sunrise Junior 2016 (U19), ia meraih dua medali perak dari ganda putra dan ganda campuran. Terakhir, di Kawasaki Vietnam International Series, ia meraih medali emas di kategori ganda campuran bersama rekannya saat itu, Vania Arianti Sukoco.

Kesuksesannya di tahun 2016 membawanya untuk meraih lebih banyak lagi di tahun-tahun berikutnya.

Pada tahun 2017, ia memenangkan dua medali perunggu di ganda campuran dan satu lagi di ganda putra di Yonex Dutch Junior dan Kejuaraan Dunia Junior BWF! Bahkan lebih baik, ia juga memenangkan dua medali emas di Yonex Sunrise India Junior International Grand Prix.

Tahun 2018 menjadi tahun Rinov semakin konsisten bermain di ganda campuran. Ia meraih satu medali emas di Indonesia Masters 2018 dan satu medali perak di Syed Modi International Badminton Championships 2018.

Pada 2019, ia naik lebih tinggi dengan memenangkan medali perak di Yonex Swiss Open dan satu medali perunggu di Korea Open. Bersama pasangannya saat ini, Pitha Haningtyas Mentari, ia berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games ke-30 di Manila, Filipina.

Tahun ini, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari meraih medali emas di Spain Masters 2021 dan hanya beberapa hari yang lalu, satu medali perunggu di Hylo Open 2021.

Dengan pencapaiannya sejauh ini, Rinov Rivaldy jelas merupakan salah satu pemain terbaik Asia dan kami menantikan untuk melihatnya lebih sukses lagi!

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-rinov-rivaldy-talenta-muda-ganda-campuran-asal-indonesia
2209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini