Profil Chen Yufei, Talenta Tunggal Putri Terbaik Dunia Asal China

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Sep 2022, 23:00 WIB
Profil Chen Yufei, Talenta Tunggal Putri Terbaik Dunia Asal China

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Nama Chen Yufei pasti sudah tidak asing lagi bagi siapa saja yang merupakan penggemar bulu tangkis. Chen adalah pemain bulu tangkis China. Ia lahir pada 1 Maret 1998 di Hangzhou, Zhejiang, China.

Prestasinya di bulu tangkis tidak perlu diragukan lagi. Chen bersekolah di Sekolah Olahraga Hangzhou Chenjinglun di kota kelahirannya, Hangzhou. Chen Yu Fei mulai bermain di level turnamen internasional pada tahun 2013, ketika dia baru berusia 15 tahun. Dia memenangkan medali perak pertamanya di Kejuaraan Junior Asia pada tahun 2014. Setahun kemudian pada tahun 2015, Chen Yu Fei menjadi runner up di Indonesia Masters 2015.

Chen Yufei telah memenangkan beberapa gelar bergengsi di turnamen BWF, yaitu; All England 2019, HSBC World Tour Finals 2019, dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Faktanya, pada tahun 2019 dia dengan bangga mendapatkan banyak gelar dan penghargaan setelah menjadi pemain dominan tahun ini dalam kategori tersebut. Tahun 2019 adalah puncak karir bagi Chen Yu Fei. Pada final All England Open 2019, ia mengalahkan pebulu tangkis terkenal China Taipei, Tai Tzu-Ying. Pada tahun 2021, Chen Yu Fei memenangkan impian utama para atlet yakni medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Lagi-lagi ia berhasil mengalahkan ratu bulu tangkis nomor 1 dunia saat itu, Tai Tzu Ying.

Chen saat ini berada di peringkat empat dunia dalam ranking tunggal putri BWF, mengumpulkan lebih dari 103.606 poin. Selama bertahun-tahun, dia terus mendorong batas maksimalnya dan memenangkan berbagai gelar. Karirnya terus berkembang, dan kami menantikan untuk melihatnya sukses di turnamen mendatang!

Artikel Tag: Chen Yufei, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-chen-yufei-talenta-tunggal-putri-terbaik-dunia-asal-china
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini