Profil Arisa Higashino, Talenta Ganda Campuran Terbaik Dunia Asal Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Agu 2022, 16:30 WIB
Arisa Higashino, Talenta Ganda Campuran Terbaik Dunia Asal Jepang

Arisa Higashino/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Arisa Higashino adalah pemain bulu tangkis asal Jepang. Ia lahir pada 1 Agustus 1996. Ia memulai debutnya dengan mengikuti Kejuaraan Junior Asia. Higashino bermain untuk kategori ganda putri dan ganda campuran.

Di ganda putri ia sering berpasangan dengan Yuki Fukushima, sedangkan di ganda campuran berpasangan dengan Yuta Watanabe. Selama Kejuaraan Junior Asia, dia berhasil merebut medali perunggu di tim campuran pada tahun 2013 dan 2014. Mengingat ini adalah debut Higashino, wajar untuk mengatakan bahwa dia adalah salah satu pemain bulu tangkis paling berbakat sepanjang masa.

Pada tahun 2018, Arisa Higashino juga memenangkan turnamen Super 1000 bersama pasangan ganda campurannya Yuta Watanabe di All England Open 2018. Perlu dicatat bahwa Arisa Higashino/Yuta Watanabe kini menduduki peringkat ketiga dunia dalam kategori ganda campuran dan untuk ganda putri ia menempati posisi ke-141 dunia. Namun, Higashino lebih sering menorehkan prestasi di sektor ganda campuran bersama Yuta Watanabe daripada di ganda putri.

Pada tahun 2019 saja, Arisa Higashino berhasil menjadi juara dari empat kejuaraan berbeda, yaitu; Malaysia Masters 2019, Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open 2019, Thailand Open 2019, dan Kejuaraan Hong Kong Open 2019 .

Di Kejuaraan Dunia BWF 2022 di kandang sendiri, banyak orang menantikan Arisa Higashino dan pasangan ganda campurannya Yuta Watanable di lapangan.

Kejuaraan Dunia BWF 2022 berlangsung pada 22 Agustus 2022 hingga 28 Agustus 2022 di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Jepang.

Artikel Tag: Arisa Higashino, jepang, Yuta Watanabe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-arisa-higashino-talenta-ganda-campuran-terbaik-dunia-asal-jepang
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini