Preview Sektor Tunggal Putri Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 06:00 WIB
Preview Sektor Tunggal Putri Yonex Thailand Open

Ratchanok Intanon/[Foto:Nationsports]

Berita Badminton : Kita semua akan menerapkan sistem gelembung aman untuk Thailand Open besok (12/1), tetapi siapa yang akan berkuasa di tunggal putri?

Di atas kertas, pemain tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, sendirian sebagai penantang teratas, dengan absennya tiga pemaim di belakangnya dalam peringkat. Namun, ada banyak pemain yang dapat melakukan tantangan yang kuat.

Khususnya, Ratchanok Intanon asal tuan rumah Thailand berada di peringkat empat dunia dan mengincar gelar ketiganya di sini menyusul kemenangan pada 2013 dan 2017. Lawannya pada putaran pertama adalah Yeo Jia Min dari Singapura dan dengan dua kemenangan sepihak melawannya pada 2019, Intanon berharap untuk melanjutkan momentum.

Menunggunya di babak kedua bisa jadi finalis SaarLorLux Open asal Jerman, Yvonne Li, yang harus mengungguli lawannya di babak pertama asal Mesir, Hadia Hosny. Ini akan mengulangi pertemuan putaran kedua antara Li dan Ratchanok Intanon di Thailand Open 2019, di mana bintang Thailand itu menang 21-13 dan 21-9.

Juara tunggal putri Olimpiade Rio, Carolina Marin, datang ke turnamen sebagai unggulan kelima tetapi akan tahu bahwa ini adalah peluang besar untuk mendapatkan gelar juara yang menjauhinya pada tahun 2020.

Carolina Marin mencapai tiga final World Tour tahun lalu, tetapi gagal di masing-masing kesempatan. Salah satu finalnya adalah kekalahan tipis melawan Ratchanok Intanon di Indonesia Masters.

Carolina Marin akan menghadapi pemain Perancis Qi Xuefei, yang dikalahkannya di perempat final di SaarLorLux Open. Menghindari lawan unggulan di perempatfinal, pemain Spanyol itu menghadapi prospek semifinal dari dua lawan tangguh untuknya dalam beberapa tahun terakhir, Ratchanok Intanon atau An Se Young dari Korea.

Di ujung yang dalam Dengan permainan kompetitif yang sedikit dan jarang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, para pemain akan mengharapkan putaran pembukaan yang lebih ringan untuk memudahkan jalan mereka ke dalam berbagai hal. Ini bukan untuk Mia Blichfeldt, karena dia akan menghadapi juara dunia, PV Sindhu.

Meskipun pemain India bertubuh tinggi itu memegang keunggulan head-to-head 3-0, pertandingan antara mereka berdua telah berlangsung dengan baik dan akan menjadi salah satu pertandingan yang harus ditonton besok.

Pemenangnya akan menghadapi pemenang dari AS Iris Wang dan Line Kjaersfeldt dari Denmark. Wang, yang telah berlatih di Denmark di Pusat Keunggulan Bulu Tangkis Eropa, akan percaya diri dengan kemenangannya enam tahun lalu melawan lawannya di Swiss Open, meskipun mereka berdua adalah pemain yang sangat berbeda saat ini.

Sementara tim Indonesia akan bertumpu pada mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung serta peraih medali perak SEA Games 2019, Ruselli Hartawan.

Artikel Tag: Tunggal Putri, Thailand Open, carolina marin, ratchanok intanon

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini