Preview Sektor Tunggal Putra di Thailand Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Jan 2021, 13:30 WIB
Preview Tunggal Putra di Thailand Open 2020

Podium Tunggal Putra All England 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Semua mata tertuju pada Thailand bulan ini karena kita akan disuguhi tiga turnamen tingkat tinggi berturut-turut. Inilah yang bisa kita nantikan di sektor tunggal putra.

Dengan kembalinya Kento Momota yang ditunda, pesaing lain akan mengitari peluang gelar besar di Thailand. Siapa yang akan mengambilnya?

Dalam apa yang bisa menjadi ulangan semifinal Denmark Open, nomor dua dan tiga dunia, Anders Antonsen dan Chou Tien Chen menemukan diri mereka di paruh bawah undian.

Meskipun, mereka berdua akan ditantang untuk empat besar pada hari Sabtu oleh pemain seperti India Srikanth Kidambi, yang juga melakukan perjalanan ke Denmark Open pada bulan Oktober, kalah dalam tiga pertandingan ketat dari Chou di perempat final.

Selain itu, pemain Malaysia Lee Zii Jia, yang pasti menarik perhatian saat melaju ke semifinal All England Open pada upaya pertamanya, akan berharap untuk membuat pernyataan besar lainnya di panggung dunia.

Anders Antonsen akan menghadapi pemain Malaysia lainnya Daren Liew di pertandingan pertamanya. Terakhir kali mereka bermain adalah pertandingan pertama Anders Antonsen di lapangan pada Kejuaraan Dunia 2019 di Basel. Saat itu pemain Denmark melaju jauh ke final. Mungkin ini pertanda baik di Bangkok.

Tantangan mental

Unggulan tunggal putra nomor empat, Victor Axelsen, yang absen pada turnamen pada akhir tahun 2020, kembali ke lapangan. Di Instagram, ia mendokumentasikan tantangan yang dihadapi para pemain di turnamen dengan nuansa yang sangat berbeda. Terutama isolasi di ruangan yang membiasakan diri dengan akses terbatas ke ruang latihan dan gym. Bagi Victor Axelsen, ini juga pertama kalinya dia jauh dari putrinya yang baru lahir, tetapi dia senang bulu tangkis kembali bermain.

Victor Axelsen menindaklanjuti kemenangannya di All England Open pada Maret 2020, dan anehnya lawan putaran pertamanya di Birmingham juga yang dia temui pertama kali di Bangkok. Sittikom Thammasin dari Thailand akan mencoba untuk mengubah keunggulan tuan rumah kali ini menjadi keuntungannya.

Dipromosikan Dari Cadangan (PFR)

Setelah dipromosikan dari cadangan, Hans-Kristian Vittinghus melakukan perjalanan lebih dari 5.000 mil untuk menghadapi pemain yang dia hadapi dalam pelatihan setiap hari, Rasmus Gemke. Bentrokan sesama Denmark sering kali menjadi urusan yang melelahkan, dengan kedua pemain mengetahui permainan satu sama lain dengan sangat baik, tetapi Gemke, finalis Denmark Open, mungkin memiliki keunggulan dalam hal ini.

Luís Enrique Peñalver dari Spanyol juga dipromosikan dari cadangan dan akan menghadapi Juara Dunia Junior tiga kali, Kunlavut Vitidsarn. Pemain berusia 20 tahun itu secara impresif mendapatkan match point melawan Lin Dan di All England Open. Di sini, di rumah, dia akan putus asa untuk mengumumkan dirinya ke dunia bulu tangkis senior.

Sementara itu, Indonesia juga menurunkan para pemain terbaik yakni tunggal putra peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, peringkat 19 dunia, Shesar Hiren Rhustavito serta mantan juara Thailand Open yang kini bermain secara profesional, Tommy Sugiarto. Turnamen Thailand Open akan berlangsung pada 12-17 Januari 2021 mendatang.

Artikel Tag: thailand, Tunggal Putra, Anders Antonsen, victor axelsen

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini