Preview Sektor Ganda Putri di BWF Thailand Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jan 2021, 11:30 WIB
Preview Sektor Ganda Putri di BWF Thailand Open 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Semua mata tertuju pada Thailand bulan ini karena kita akan disuguhi tiga turnamen tingkat tinggi berturut-turut. Setelah banyak kerja keras dan protokol yang sulit, kami siap untuk pergi. Inilah yang bisa kita nantikan di sektor ganda putri.

Adapun di ganda putri, unggulan nomor satu tidak hadir. Yuki Fukushima / Sayaka Hirota bersama dengan unggulan dua dan delapan tidak dapat bermain karena kasus positif COVID-19 di dalam tim Jepang.

Ini membuka peluang untuk pasangan lain, namun, absen penting lainnya adalah Juara Eropa, Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva di Bangkok. Meskipun demikian, beberapa pasangan Eropa ingin memanfaatkan peluang ini.

Pasangan ganda putri Perancis baru-baru ini kembali, Emilie Lefel dan Anne Tran berharap untuk membuat segalanya berjalan kembali di Thailand. Ini akan menjadi pertarungan sengit di mana pasangan 30 dunia itu akan berhadapan dengan pasangan peringkat 32 dunia asal Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto. Satu kali mereka bertanding, anak muda Indonesia itu menang nyaman, 21-11 dan 21-11 di Hyderabad Open 2019.

Pasangan Perancis lainnya di Margot Lambert / Vimala Heriau akan mendapatkan hasil yang bersaing melawan pasangan Malaysia peringkat 14 dunia, Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean.

Sulit dipercaya bahwa setahun telah berlalu sejak Maiken Fruergaard / Sara Thygesen mencatatkan prestasi gemilang mereka ke final Indonesia Masters dan berada dalam jarak yang sangat dekat dengan gelar. Jika pola musiman adalah sesuatu yang harus diikuti, pola itu mungkin berjalan baik di Thailand. Babak pembuka pasangan Denmark akan melawan pasangan Mesir, Doha Hany / Hadia Hosny dan kemungkinan besar akan melawan pemenang Inggris Chloe Birch / Lauren Smith.

Pasangan Eropa dengan peringkat tertinggi di Thailand pada awalnya akan memainkan unggulan delapan dari Jepang, Matsuyama / Charu Shida. Demikian pula, pasangan Denmark lainnya Alexandra Bøje / Mette Poulsen membelokkan prospek menghadapi Juara Dunia dua musim terakhir, Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara dan mungkin menerima bye.

Sepasang uang kertas lainnya termasuk Linda Efler dari Jerman dan Isabel Herttrich. Yang terakhir, seperti pasangan ganda campurannya Mark Lamsfuss, akan berharap untuk melanjutkan performa hebatnya dari akhir tahun lalu, memenangkan Denmark Open dan menjadi runner-up di SaarLorLux Open 2020.

Selain Fadia/Ribka, Indonesia akan mengandalkan pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk meraih gelar di Thailand, di mana tahun lalu satu-satunya gelar pasangan ini adalah Indonesia Masters Super 500 pada awal musim sebelum semuanya terhenti karena pandemi Covid-19. Turnamen Thailand Open Super 1000 akan berlangsung 12-17 Januari 2021.

Artikel Tag: thailand, ganda putri, Eropa, Indonesia

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini