Preview Kejuaraan Portugis International 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Mei 2021, 03:30 WIB
Preview Kejuaraan Portugis International 2021

Mads Pieler Kolding/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kejuaraan Portugis International 2021 edisi ke-56 dengan tanggal barunya akan dimulai besok, 6 hingga 9 Mei di Caldas da Rainha.

Turnamen Portugis International ini telah diadakan sejak 1965 dan telah menyaksikan 33 negara berbeda merebut gelar tersebut. Berikut adalah poin pembicaraan utama menuju kejuaraan tahun ini.

Kualifikasi

Akan ada babak kualifikasi untuk setiap kategori, membuka peluang bagi lebih banyak pemain untuk mengukir jalan mereka menuju kejayaan.

Pemain Center of Excellence BEC seperti Milan Dratva dan Amy Tan mengincar undian utama. Junior muda berbakat juga ingin bersinar. Peraih medali Kejuaraan Junior Eropa 2020; Matthias Kicklitz, Edith Urell, William Boe (dengan Christian Kjær), Mette Werge / Clara Løber, Mads Vestergaard (dengan Natasja P. Anthonisen) dan Flavie Vallet (dengan Kenji Lovang) semuanya berada di Portugis International untuk menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan.

Baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang BEC Shot of the Year 2020, Max Grinbalt dari Israel, juga tampil dalam kualifikasi, bermain di tunggal putra dan ganda campuran bersama Dana Danilenko.

Kolding di kualifikasi

Mads Pieler Kolding, pemenang enam medali Kejuaraan Eropa, dan peraih medali emas bersama Mads Conrad-Petersen pada 2016, melanjutkan perburuan poin peringkatnya dengan partner baru, Frederik Søgaard.

Pasangan ini bermain di Orleans Masters 2021, bagaimanapun, kalah dalam tiga pertandingan dari pasangan muda Indonesia, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka diunggulkan posisi keempat dalam kualifikasi, dan jika masuk ke babak utama mereka bisa menjadi kuda hitam untuk gelar tersebut.

Tunggal putra

Legenda Guatemala, Kevin Cordon, berada di puncak penyemaian. Atlet Olimpiade tiga kali itu berada dalam posisi yang baik untuk sekali lagi mewakili negaranya di Tokyo, jadi pemain berusia 33 tahun itu datang ke Portugal untuk menyempurnakan permainannya.

Pemain Jerman Kai Schaefer dan Max Weisskirchen, masing-masing sebagai unggulan dua dan empat, melanjutkan pertarungan mereka untuk kualifikasi Olimpiade. Weisskirchen saat ini berada tujuh tempat di belakang peringkat Schaefer di Jalan ke Tokyo. Demikian pula, Sersan Sirant Rusia dan Vladimir Malkov, masing-masing unggulan lima dan delapan, melakukan perjalanan dari Kyiv dengan hanya empat peringkat di antara mereka.

Tunggal putri

Juara bertahan, Sabrina Jaquet, datang sebagai unggulan pertama dan akan melakukan segalanya untuk memenangkan ganda di Portugal. Unggulan kedua Linda Zetchiri kini unggul tipis dari rekan setimnya dari Bulgaria, Mariya Mitsova, dalam perlombaan ketat kualifikasi Olimpiade.

Dengan masih kurang dari 700 poin peringkat di antara mereka, Zetchiri memiliki pukulan bebas di Portugal karena absennya Mitsova. Unggulan kelima Laura Sarosi memperkuat tempat kualifikasi Olimpiade dengan kemenangan gelar Internasional Peru 2021 pekan lalu.

Ganda putra

Pasangan Austria, Philip Birker / Dominik Stips berada di urutan teratas, namun, ada sejumlah pasangan baru yang menarik yang dapat mengancam hadiah utama. Peraih medali emas Junior Eropa 2020 di ganda putra, Mads Vestergaard, akan berpasangan dengan Emil Lauritzen, yang mencapai semifinal di Portugal tahun lalu bersama Mads Muurholm. Kita juga akan melihat kemitraan baru antara Matthew Clare dengan Ethan Van Leeuwen. Clare, bersama Max Flynn, mengalahkan unggulan kedelapan Daniel Lundgaard / Mathias Thyrri di Kejuaraan Eropa 2021 pekan lalu dan melaju ke perempat final.

Ganda putri

Wakil Estonia, Kati-Kreet Marran / Helina Ruutel berada di puncak unggulan Portugis Internasional, dengan talenta muda Denmark Christine Busch / Amalie Schulz di nomor dua. Kemitraan baru Inggris Jessica Pugh / Jessica Hopton mungkin menjadi salah satu yang harus diawasi, serta pasangan Swiss Aline Muller / Jenjira Stadelmann, yang mengalahkan unggulan kelima Anne Tran / Emilie Lefel di Kejuaraan Eropa 2021 pekan lalu.

Ganda campuran

Pasangan Denmark, Rasmus Espersen / Christine Busch masuk sebagai unggulan nomor satu Portugis Internasional berkat dua hasil besar mereka tahun ini. Di Swiss Open 2021, mereka mengalahkan sesama Denmark, Niclas Nøhr / Amalie Magelund dalam tiga pertandingan, berlangsung hampir satu jam. Kemudian di All England Open, mereka mengalahkan Pranaav Jerry Chopra / Reddy N. Sikki dari India dalam pertandingan langsung dan memberikan catatan yang kuat tentang diri mereka sendiri melawan Marcus Ellis / Lauren Smith.

Ada banyak kombinasi baru yang menarik, tapi mungkin yang kedua di baris untuk klaim gelar memang unggulan kedua dari Prancis, William Villeger / Sharone Bauer. Villeger pekan lalu nyaris mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade, Marcus Ellis / Chris Langridge, dengan Fabien Delrue di ganda putra. Sebagai pasangan, mereka mendorong peraih medali perunggu ganda campuran Eropa yang baru saja dinobatkan, Mathias Christiansen / Alexandra Bøje, sepanjang pertandingan di SaarLorLux Open 2020. Mungkin Portugal akan menjadi turnamen breakout mereka.

Artikel Tag: Portugis International 2021, Mads Pieler Kolding, Denmark

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini