Presiden BWF Klaim Pengunduran Kejuaraan Dunia Untungkan Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mei 2020, 17:30 WIB
Presiden BWF Klaim Pengunduran Kejuaraan Dunia Untungkan Para Pemain

Brice Leverdez Saat Menghadapi Lee Chong Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia ( BWF) mengumumkan pada Jumat (1/5) bahwa Kejuaraan Dunia yang semula dijadwalkan akan diadakan di Huelva, Spanyol pada Agustus 2021 akan ditunda pada 29 November hingga 5 Desember di tahun yang sama.

BWF mengatakan bahwa penundaan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade sampai musim panas 2021 akhirnya mendorong BWF dan Federasi Badminton Spanyol untuk membuat keputusan menunda Kejuaraan Dunia.

Kejuaraan Dunia umumnya diadakan pada bulan Agustus, yang bukan tahun Olimpiade Musim Panas. Menurut BWF, penetapan waktu baru untuk Kejuaraan Dunia membantu para atlet mengatur tujuan persiapan mereka.

Presiden BWF, Poul Erik Hoyer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa menunda Kejuaraan Dunia adalah demi kepentingan terbaik para pemain bulu tangkis.

"Federasi Badminton Dunia dan Federasi Badminton Spanyol percaya bahwa Kejuaraan Dunia yang dijadwal ulang akan berhasil. Penjadwalan ulang akan membantu kejuaraan Olimpiade dan Kejuaraan Dunia diselenggarakan secara adil untuk semua orang," kata Hoyer, dikutip dari Sports Sina.

BWF mengatakan bahwa pada tahap ini kalender kompetisi untuk musim 2021 belum dikonfirmasi. Selain itu, mereka baru akan mengumumkan prosedur kualifikasi untuk Olimpiade, Paralimpiade dan juga Kejuaraan Dunia pada tahun depan.

Ini adalah sejarah pertama kalinya Kejuaraan Dunia dan Olimpiade diadakan pada tahun yang sama sejak bulu tangkis di pertandingkan pertama kali di Olimpiade Barcelona 1992.

Selain Kejuaraan Dunia dan Olimpiade Tokyo, kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman juga akan digelar yang semakin menambah padatnya kalender turnamen top di musim 2021.

Artikel Tag: BWF, Poul Erik Hoyer, kejuaraan dunia, olimpiade tokyo

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini