Premier Badminton League Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Jan 2024, 22:00 WIB
Premier Badminton League Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Premier Badminton League/[Foto:Sportstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak aktif selama tiga tahun terakhir menyusul gangguan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Premier Badminton League (PBL) mungkin akan bangkit kembali pada akhir tahun ini atau awal tahun 2025, ungkap sekretaris federasi nasional Sanjay Mishra kepada PTI .

Mishra mengatakan Asosiasi Bulutangkis India ( BAI) sedang berupaya untuk menyelesaikan “beberapa masalah internal” yang menghalangi acara tersebut kembali dimasukkan ke dalam kalender.

“Liga bulutangkis penting bagi pemain kami. Sayangnya, hal tersebut belum dilakukan sejak pandemi tahun 2020. Ada juga beberapa permasalahan internal namun akan segera teratasi,” kata Mishra tanpa menjelaskan lebih jauh.

“Kami telah berbicara dengan penyelenggara dan meminta mereka kembali dalam satu atau dua bulan. Jadi saya berharap akhir tahun ini atau awal tahun depan kita sudah bisa menyelenggarakan acara tersebut,” tegasnya.

Premier Badminton League, yang diselenggarakan oleh SportzLive , telah muncul sebagai salah satu liga bulutangkis top dunia dengan bintang-bintang seperti juara Olimpiade Carolina Marin dan Viktor Axelsen, peraih medali perak Olimpiade Tokyo Tai Tzu.Ying dan mantan peringkat 1 Dunia Lee Chong Wei, berpartisipasi di babak terakhir lima edisi.

Namun setelah edisi 2020 yang dilaksanakan tepat sebelum merebaknya COVID-19, liga tersebut tidak bisa digelar.

BAI mencoba menyelenggarakannya pada Desember-Januari 2022-23 namun tidak terwujud.

“...terjadi gelombang kedua (COVID-19) pada tahun 2021 dan hal ini menyebabkan krisis keuangan. Tapi kami mencoba menggalang dana dan ada beberapa investor yang berminat,” kata Prasad Mangipudi, Co-founder Sportzlive dan PBL.

“Jadi, kami berharap kami akan kembali dalam performa terbaiknya pada akhir tahun atau awal tahun depan.”

Sejumlah konglomerat investor telah menunjukkan minatnya untuk menyelenggarakan PBL. Mereka sedang dalam pembicaraan dengan BAI.

“Kami tertarik untuk bekerja sama dengan BAI dan Sportzlive untuk melihat apakah kami dapat memperoleh properti tersebut dan untuk itu, kami menunggu Pak Himanta (Ketua BAI dan Ketua Menteri Assam Himanta Biswa Sarma) hingga pemilu selesai,” Arvind Bhat, rekan -pemilik pemenang gelar PBL dua kali Bengaluru Raptors.

Artikel Tag: Premier Badminton League, PBL, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/premier-badminton-league-akan-kembali-digelar-tahun-depan
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini