Pornpawee Chochuwong, Talenta Tunggal Putri Terbaik Dunia Asal Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Sep 2022, 15:00 WIB
Pornpawee Chochuwong, Talenta Tunggal Putri Terbaik Dunia Asal Thailand

Pornpawee Chochuwong/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pornpawee Chochuwong lahir di Rayong, Thailand, pada 22 Januari 1998. Karier tunggal putri Thailand terus menanjak. Chochuwong digadang-gadang menjadi pemain bulu tangkis Thailand yang sedang naik daun karena peringkatnya terus meningkat setiap tahun.

Chochuwong memulai karirnya di bulu tangkis pada tahun 2015 ketika dia memenangkan medali perak tunggal putri di Kejuaraan Dunia Junior Asia. Meskipun dia masih sangat muda saat itu, pencapaian ini adalah bukti kehebatan Chochuwong di masa mudanya. Pada tahun berikutnya, ia memenangkan Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games 2017 dan 2019.

Tahun 2020 mungkin adalah tahun terbaik bagi Pornpawee Chochuwong. Dia membuat kejutan besar di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 ketika dia mengalahkan seniornya Ratchanok Intanon. Saat itu Intanon menduduki peringkat ke-5 kategori tunggal putri. Kejutan lain yang dilakukan Chochuwong di tahun yang sama adalah saat Spanish Masters 2020. Chochuwong berhasil mengalahkan pemain andalan tuan rumah, Carolina Marin di final. Pada tahun 2021, Chochuwong berhasil mencapai final All England.

Pada Japan Open 2022, ia mengalahkan salah satu wakil andalan China, Wang Zhi Yi. Kemenangan ini membuatnya menjadi wakil Thailand pertama yang meraih tiket ke perempat final Japan Open 2022.

Saat ini, Chochuwong berada di peringkat 9 tunggal putri BWF. Dengan catatan prestasinya dan melihat usianya yang masih muda, jelas bahwa dia akan naik lebih tinggi di tahun-tahun mendatang.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Pornpawee Chochuwong jelas merupakan salah satu yang Terbaik di Asia. Kami menantikan untuk melihatnya di turnamen mendatang. Semoga sukses untuk Pornpawee Chochuwong!

Artikel Tag: Pornpawee Chochuwong, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pornpawee-chochuwong-talenta-tunggal-putri-terbaik-dunia-asal-thailand
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini