Piala Uber 2020: Line-up Final Jepang Versus China

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Okt 2021, 21:30 WIB
Piala Uber 2020: LineUp Final Jepang Versus China

Akane Yamaguchi-Chen Yufei/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Duel sengit akan terjadi kala juara bertahan yang juga unggulan teratas Jepang akan berhadapan dengan unggulan kedua, China di babak final kejuaraan Piala Uber 2020 yang berlangsung di Cheres Arena, Aarhus Denmark pada Minggu (17/10) dinihari WIB. 

Di partai pertama tunggal putri, Akane Yamaguchi kembali menjadi andalan tim Uber Jepang dan akan menghadapi musuh bebuyutannya asal China, Chen Yufei. 

Dalam pertemuan terakhir pekan lalu di final Piala Sudirman 2021, Chen Yufei kalah dari Akane dan menjadi kesempatan bagus bagi sang juara Olimpiade untuk bisa membalaskan dendam. 

Di partai kedua ganda putri, Jepang masih mempercayakan duet juara All England dan juara dunia, Yuki Fukushima dan Mayu Matsumoto yang akan berhadapan dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Di partai ketiga tunggal kedua, Sayaka Takahashi yang menyumbang poin kala menundukkan Korea Selatan di babak semifinal, akan menghadapi pemain peringkat 8 dunia, He Bing Jiao. 

Di partai keempat ganda kedua, pasangan dadakan Misaki Matsutomo dan Nami Matsuyama kembali dipercaya untuk tampil dan akan menghadapi pasangan baru, Huang Dong Ping dan Lee Wenmei.

Sedangkan di partai terakhir yang bisa saja sangat menentukan, Aya Ohori akan berjumpa dengan pemain muda China, Han Yue. 

Dalam sejarah Piala Uber, baik Jepang maupun China telah berjumpa sebanyak dua kali di laga final yakni edisi 2014 dan 2020 lalu, masing-masing dengan satu kemenangan.

Artikel Tag: China, jepang, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/piala-uber-2020-line-up-final-jepang-versus-china
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini