Piala Thomas, Tropi Bergengsi Yang Kini Jadi Milik Hendra Setiawan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Okt 2021, 13:00 WIB
Piala Thomas, Pelengkap Tropi Bergengsi Hendra Setiawan

Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Nyaris meraih semua gelar kompetisi mayor, Piala Thomas adalah salah satu tropi bergengsi yang sulit diraih oleh sang veteran Hendra Setiawan sepanjang karirnya.

Namun, sejarah tertulis di Cheres Arena, di mana Indonesia sukses meraih gelar Piala Thomas ke-14 yang mana Hendra ditunjuk menjadi kapten di kejuaraan beregu putra dua tahunan itu. 

Indonesia nyaris meraih gelar Piala Thomas edisi 2016 lalu. Namun sayang, di laga puncak Hendra dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim Thomas Denmark dengan skor akhir 2-3.

Selama menjadi pemain bulu tangkis profesional, Hendra Setiawan sukses meraih gelar bergengsi di level internasional selain gelar Super Series (World Tour) seperti emas Sea Games, emas Asian Games, emas Olimpiade dan Juara Dunia.

Dengan demikian gelar Piala Thomas tahun ini tentunya menjadi pelengkap lemari tropi sang pemain yang tengah berada di penghujung karirnya membela Merah Putih. 

Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (17/10) malam, Tim Thomas Indonesia sukses meraih gelar Piala Thomas ke-14 kalinya saat di final berhasil mengalahkan juara bertahan China dengan skor telak 3-0.

Sesuai laga, Hendra Setiawan yang tidak diturunkan dilaga final, tak percaya bisa merengkuh gelar yang sangat Ia dambakan. 

“Saya sangat senang karena ini adalah pertama kalinya saya, dan kami telah memenangkan ini setelah 19 tahun, dan akhirnya kami bisa membawanya pulang. Saya tidak tahu harus berkata apa, saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya,” kata Hendra. 

Berikut Raihan Gelar Mayor Hendra Setiawan :

- Emas Sea Games

- Emas Asian Games

- Emas Olimpiade

- Juara Dunia

- Piala Thomas

Artikel Tag: hendra setiawan, Piala Thomas 2020, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/piala-thomas-tropi-bergengsi-yang-kini-jadi-milik-hendra-setiawan
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini