Piala Thomas 2020: Viktor Axelsen Puji Kehebatan Christo Popov

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Okt 2021, 17:15 WIB
Piala Thomas 2020: Viktor Axelsen Puji Kehebatan Christo Popov

Christo Popov/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain muda Prancis, Christo Popov, baru berusia 19 tahun, tetapi dia sudah mempelopori tantangan negara itu di kejuaraan Piala Thomas 2020 di Aarhus.

Dan pemain peringkat 71 dunia itu kemudian membuktikan mengapa dia adalah salah satu calon tunggal putra tercerdas di dunia setelah menampilkan penampilan luar biasa melawan juara Olimpiade asal Denmark, Viktor Axelsen di Ceres Arena.

Prancis kalah 0-5 dari Denmark di pertandingan pembuka Grup B tetapi penampilan Christo Popov yang menginspirasi melawan Axelsen mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar bulu tangkis.

Juara bertahan junior Eropa dan runner-up junior dunia 2019 membalikkan defisit 15-18 di game kedua dan berjuang selama 72 menit sebelum kalah 13-21, 22-20 dan 8-21 dari peringkat 2 dunia, Axelsen.

Axelsen, yang bermain melawan Popov untuk kedua kalinya setelah juga mengalahkan Popov secara straight game di babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa pada bulan Februari, memberikan pujian untuk anak muda itu.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menghormati Christo,” kata Axelsen kepada Badminton Europe.

“Dia adalah pria yang tangguh meskipun dia masih muda, dan saya yakin, dia akan memiliki masa depan yang cerah di depannya jika dia bisa terus maju.”

Popov juga bermain di nomor ganda kedua dengan kakak laki-lakinya Toma Junior tetapi tidak mampu menorehkan poin hiburan melawan pasangan peringkat 11 dunia, Anders Rasmussen-Kim Astrup. Mereka kalah dalam pertarungan dua game 15-21 dan 20-22.

Munculnya potensi pemain muda dunia lainnya seperti Popov tentu saja merupakan perkembangan yang menyegarkan bagi kompetisi tunggal putra.

Pada Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia baru-baru ini, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Brian Yang dari Kanada termasuk di antara mereka yang membuat kehadiran mereka terasa.

Kunlavut, 20 tahun, telah mengalahkan lawan teratas Shi Yuqi dari China dan Kidambi Srikanth dari India sementara Brian, 19 tahun, mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia.

Kunlavut melanjutkan performa gemilangnya di Aarhus dengan mengalahkan Wang Tzu-wei saat Thailand mengalahkan Taiwan 3-2 dalam pertandingan Grup A pada hari Sabtu.

Artikel Tag: Christo Popov, viktor axelsen, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/piala-thomas-2020-viktor-axelsen-puji-kehebatan-christo-popov
9701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini