Piala Sudirman 2019: Siap Hadapi Indonesia, Denmark Optimistis Juara Grup

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2019, 23:30 WIB
Piala Sudirman 2019: Siap Hadapi Indonesia, Denmark Optimistis Juara Grup

Konferensi Pers Tim Denmark/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tergabung ke dalam grup yang relatif cukup berat, tim Denmark percaya diri mampu menguasai posisi juara Grup 1B yang juga dihuni oleh Indonesia dan juga tim sesama Eropa, Inggris.

Mundurnya para pemain andalan mereka seperti juara All England Open 2018, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl tak menyurutkan semangat tim Denmark untuk berprestasi di Nanning. Sebaliknya, juara Beregu Campuran Eropa 2019 itu akan tampil mengejutkan dengan para pemain muda mereka.

"Mundurnya Pedersen memang membuat orang mengatakan bahwa kekuatan kami berkurang. Kami mau generasi muda kami naik. Sekarang kami tampil sebagai tim underdog dan kami masih berupaya mematangkan pemain muda. Kami masih mencari kombinasi di ganda campuran, kami coba memasangkan pemain muda dengan (Mathias) Christiansen supaya pasangan ini bisa ke olimpiade," ujar Kenneth Jonassen, Kepala Pelatih Tim Denmark.

Diatas kertas tim Denmark bermaterikan para pemain top dunia yang patut diwaspadai oleh Indonesia. Diantaranya adalah mantan juara dunia yang juga pemain peringkat 3 dunia, Victor Axelsen serta juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen yang tentunya siap menyegel poin di tunggal putra.

Di sektor ganda putra, Denmark mempunyai juara China Open 2018 yang kini menempati peringkat 8 dunia, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang bisa juga kombinasi pasangan baru yang cukup senior, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Meskipun ditinggal Christinna Pedersen, Mathias Christiansen yang kini berada di peringkat 16 dunia ganda campuran, kemungkinan besar akan dipasangkan dengan pemain muda Rikke Soby yang baru saja menjadi juara di turnamen Swiss Open 2019 beberapa waktu lalu.

Tim Denmark akan melakoni laga perdana Piala Sudirman 2019 menghadapi Inggris pada Senin (20/5) sebelum sehari kemudian menantang Indonesia untuk menentukan posisi juara Grup 1B.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Rikke Sobby, Piala Sudirman 2019

1731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini