Piala Sudirman 2019: Pelatih Minta Pemain Malaysia Tunjukkan Mental Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2019, 20:00 WIB
Piala Sudirman 2019: Pelatih Minta Pemain Malaysia Tunjukkan Mental Juara

Aaron China-Soh Woii Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, meminta skuatnya memanfaatkan momentum kemenangan mereka melawan India untuk menuju perempat final Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

Choong Hann percaya semangat tim tengah berada di puncak dan itu harus menjadi motivasi bagi para pemain untuk menantang diri mereka sendiri.

Setelah kalah 0-5 dari China pada pertandingan pembuka Grup D hari Minggu (19/5), tim muda Malaysia mampu membayar lunas dengan mengandaskan India 3-2 pada Selasa (21/5). Malaysia akhhirnya mampu mengunci tempat di babak delapan besar sebagai runner-up grup 1D setelah juara 10 kali China melumat India 5-0, Rabu (22/5).

“Hasil melawan India adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Para pemain semuanya bersatu dan mereka sangat fokus,” kata Choong Hann.

“Kami ingin para pemain memanfaatkan momentum. Tunjukkan lawan kami bahwa kami siap. Kami perlu membuktikan kepada mereka bahwa suatu hari kami akan berdiri bahu membahu dengan beberapa tim besar," Choong Hann menambahkan.

Mantan pemain nomor satu dunia itu menyatakan mereka harus menggunakan kesempatan tampil di perempat final sebagai platform terbaik untuk membuktikan diri.

“Ini semua tentang pemain besar sekarang karena kami berada di perempat final.”

“Kami harus menguatkan diri, terlepas dari itu, saya juga ingin melihat para pemain menantang diri mereka sendiri. Ini saatnya mereka membuktikan,” tegas Choong Hann.

Di babak delapan besar, Malaysia akan menantang unggulan teratas Jepang pada Jumat (24/5) siang waktu Nanning, China.

Artikel Tag: Aaron China, Soh Wooi Yik, Piala Sudirman 2019

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini