Pesan Idul Fitri dari Lee Chong Wei, Kenang Persahabatan dengan Pebulu Tangkis Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Mei 2020, 21:30 WIB
Pesan Idul Fitri dari Lee Chong Wei, Kenang Persahabatan dengan Pebulu Tangkis Indonesia

Lee Chong Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Dalam rangka Lebaran, legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei mengingat kembali pesan "Selamat Idul Fitri" bertahun-tahun yang lalu, yang malah memungkinkan dia dan pemain Indonesia menjadi musuh di lapangan.

Memanfaatkan momen dari hari raya Idul Fitri pada Minggu (24/5) kemarin, Chong Wei mem-posting di media sosial pribadinya bahwa meskipun dia bukan seorang Muslim, dia percaya bahwa Idul Fitri benar-benar sebuah perayaan yang semua orang Malaysia nantikan dan bersuka cita Kenangan indah, termasuk kunjungan ke rumah tetangga teman atau kerabat, dan berbagai hidangan lezat.

Di antara mereka, Chong Wei membagikan sedikit cerita tentang bagaimana ia berteman dengan pemain Indonesia, yang identitasnya tidak dibeberkan, saat usianya masih berkisar 10 tahun.

"Saya masih ingat bahwa ketika saya berusia 10 tahunan, saya memiliki sedikit kesalahpahaman dengan pemain Indonesia ini," kata Chong Wei, dikutip dari Sports Sina. "Sulit untuk mengatakan siapa yang benar dan siapa yang salah, tetapi ketika kami bertemu di lapangan, kami selalu sangat panas dan tidak yakin."

"Tetapi saat Idul Fitri, rekan tim saya menyarankan agar saya mengiriminya pesan berkah, dan saya mengiriminya pesan untuk mengucapkan selamat Idul Fitri, dengan mengatakan bahwa itu seperti bulu tangkis, memulai kembali bersama, memaafkan semua kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Sejak saat itu, sampai sekarang, kami masih berteman baik," tambah Chong Wei.

Meskipun karena dampak mewabahnya pandemi Covid-19, setiap orang memlalui Idul Fitri yang sangat berbeda tahun ini dan tidak dapat merayakannya seperti biasa, Chong Wei berharap bahwa semua orang akan tetap diliputi kepercayaan dan kesabaran.

"Saya tahu bahwa minat semua orang tidak terlalu tinggi, karena perayaan tahun ini telah dipengaruhi oleh pandemi," katanya.

"Namun kesabaran tahun ini akan membuahkan hasil, sehingga anak-anak dan cucu-cucu kami dapat menikmati musim perayaan di tahun-tahun mendatang, seperti tahun-tahun sebelumnya," harap pemilik tiga medali perak Olimpiade itu.

Artikel Tag: lee chong wei, idul fitri, Pandemi Covid-19

5648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini