Perunggu Kejuaraan Dunia Buat Lakshya Sen Kian Percaya Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Des 2021, 16:30 WIB
Perunggu Kejuaraan Dunia Buat Lakshya Sen Kian Percaya Diri

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Penampilan pemain muda India yang tengah naik daun, Lakshya Sen selalu ditandai untuk sukses besar. Tetapi memiliki podium kejuaraan dunia adalah penampilan terobosan dan impian impian seorang pemain.

Setelah minggu yang menentukan karir di Huelva (Spanyol), di mana ia mendapatkan medali perunggu bersejarah di Kejuaraan Dunia BWF dan naik ke peringkat terbaik 17 dunia tunggal putra, pemain berusia 20 tahun ini penuh percaya diri.

“Mengakhiri musim dengan medali perunggu dunia rasanya luar biasa,” kata Lakshya, Kamis (23/12) . 

“Itu benar-benar sulit di dua turnamen terakhir. Tapi mereka adalah yang terbesar, Kejuaraan Dunia dan Final Tur Dunia. Saya termotivasi untuk tampil all out.”

Di satu sisi, Lakshya Sen diberkati memiliki mentor dan pelatih dalam legenda Prakash Padukone dan Morten Frost serta Vimal Kumar yang cerdik. Masukan Frost sangat penting dalam mempersiapkannya untuk bulu tangkis tingkat elit.

Legenda Denmark yang hebat itu dibawa sebagai pelatih konsultan di Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone, tempat Lakshya Sen berlatih, pada awal 2019, dengan Frost sendiri mengungkapkan harapan bahwa ia dapat “membantu beberapa pemain di sana menjadi pemain top dunia suatu hari nanti.”

“Tahun 2019, kami pergi ke Denmark selama tiga bulan,” kenang Lakshya. 

“Ketika saya mulai bekerja dengannya, saya berada di peringkat 110 dan setelah itu saya naik ke 30 besar. Dia sedikit mengubah gaya permainan saya. Dia membantu saya mengumpulkan poin dan rally lebih baik dan ketika saya memasuki sirkuit senior, itu benar-benar membantu saya meningkatkan permainan saya secara keseluruhan.”

“Ketika saya masih di junior, saya jauh lebih menyerang. Saya masih pemain yang menyerang secara alami, tetapi ketika Anda bermain di level yang lebih tinggi, Anda tidak dapat memenangkan satu poin hanya dalam tiga atau empat tembakan. Seseorang seperti [Kento] Momota sangat solid dalam pertahanannya. Jadi Anda harus memindahkannya, mencampurnya dengan drop shot, half-smash, dll.”

Pelatihan dengan peraih medali emas Olimpiade Viktor Axelsen di Dubai pada bulan September juga memiliki keuntungan, begitu pula empat pertandingan kompetitif yang dimainkan Lakshya melawan bintang Denmark dan Jepang Momota pada bulan lalu saja.

“Itu adalah hasil undian yang sulit tetapi pertandingan itu memberi saya kepercayaan diri. Saya masuk ke ritme bermain terus menerus. Dari segi permainan, saya lebih tajam setelah berlatih dengan Axelsen. Tepat sebelum turnamen, saya merasa itu diperlukan karena saya tidak memainkan banyak kompetisi.”

Mungkin wajar sekarang Lakshya membidik besar. 

“Saya merasa yakin bahwa saya bisa bermain di panggung besar dan mendapatkan kemenangan,” katanya. 

“Tahun depan ada Asian Games, All England dan Commonwealth Games tahun depan. Saya akan bermain di turnamen lain juga, tetapi ini akan menjadi target saya. Saya akan berharap lebih banyak tetapi saya masih harus bersabar dan bekerja keras," tegasnya.

Artikel Tag: Lakshya Sen, India, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/perunggu-kejuaraan-dunia-buat-lakshya-sen-kian-percaya-diri
1342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini