Pertahankan Gelar Indonesia Open, Viktor Axelsen Samai Rekor Para Legenda

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jun 2022, 15:15 WIB
Pertahankan Gelar Indonesia Open, Viktor Axelsen Samai Rekor Para Legenda

Lee Chong Wei-Viktor Axelsen/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Viktor Axelsen mengamankan gelar ganda di Indonesia setelah menjuarai Indonesia Masters dan Indonesia Open. Ia bergabung dengan nama-nama legendaris seperti Lee Chong Wei, Taufik Hidayat dan Ardy Wiranata sebagai satu-satunya pemain tunggal putra yang meraih gelar back-to-back di Indonesia Open.

Di musim dominan lainnya, gelar bergengsi Indonesia Open menjadi kemengan keeempat bagi pemain Denmark itu pada 2022. Saat melaju ke gelar Indonesia Open, Viktor Axelsen menghadapi match point di semifinal minggu ini melawan Lee Zii Jia yang gigih. Namun, Axelsen sepertinya selalu menemukan jalan.

Dalam waktu kurang dari setengah dekade, Juara Eropa yang baru saja dinobatkan telah memenangkan 14 gelar World Tour dari 19 final. Lawannya hari ini, Zhao Jun Peng dari China, melakukan debut final World Tour-nya dan itu mungkin terlihat canggung.

Zhao telah menemukan jalan melewati Axelsen dalam lima pertemuan mereka sebelumnya. Namun, itu adalah lalu lintas satu arah di final. Axelsen menampilkan performa klinis, sama sekali tidak membiarkan lawannya memasuki pertandingan, menang 21-9 dan 21-10.

Tai Tzu Ying juga menggandakan gelarnya di Indonesia setelah penampilan terbaiknya melawan Wang Zhi Yi, bangkit dari ketinggalan satu game untuk menang 21-23, 21-6 dan 21-15.

Dari split sebagai pasangan untuk kembali ke puncak, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong memberikan penampilan yang solid melawan Yuta Watanabe/ Arisa Higashino untuk menang 21-14 dan 21-16, seperti yang mereka lakukan di 2019.

Dominasi ganda putri Jepang berlanjut dengan mempertahankan gelar Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan mengalahkan juara Indonesia Open 2018 & 2019 Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 18-21, 21-14 dan 21-17.

Liu Yu Chen meraih dua gelar Indonesia Terbuka untuknya setelah kemenangan yang kuat dengan pasangan baru Ou Xuan Yi melawan wakil Korea, Choi Sol Gyu/ Kim Won Ho, 21-17 dan 23-21.

Artikel Tag: viktor axelsen, lee chong wei, taufik hidayat, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pertahankan-gelar-indonesia-open-viktor-axelsen-samai-rekor-para-legenda
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini