Persentase Kemenangan Chen Long Lebih Tinggi Dari Momota & Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Okt 2022, 00:00 WIB
Prosentase Kemenangan Chen Long Lebih Tinggi Dari Momota & Axelsen

Chen Long-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 4 Oktober 2022, waktu Beijing, semua orang yang masih tenggelam dalam liburan Hari Nasional, dikejutkan bahwa peringkat Chen Long menghilang dari situs resmi Federasi Badminton Dunia (BWF), dan langsung menjadi tranding nomor satu di Weibo, yang artinya bahwa Chen Long mungkin Dia tidak akan lagi mengikuti turnamen internasional.

Kompetisi internasional yang dijalani oleh Chen Long adalah final Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam hal performa, Chen adalah pemain kedua di dunia bulu tangkis, di bawah Lin Dan dan di atas para pemain top lainnya seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen.

Namun, beberapa penggemar suka membandingkan perasaan Lin Dan melawan upaya Chen Long. Tampaknya Che telah menghancurkan imajinasi "duel pahlawan Lin Li" di hati mereka.

Dengan satu upaya, dia juga memenangkan emas Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Karakter Chen tidak mendominasi seperti Lin Dan, gaya permainannya tidak sekuat seperti Lee Chong Wei, dan dia telah kehilangan beberapa permainan dalam kompetisi tim, tetapi jangan lupakan bahwa keseluruhan kekuatan tim nasional bulu tangkis di era Chen tidak boleh dilupakan.

Mari kita lihat sejarah karir Chen Long dengan pemain top dunia lainnya .

1. Pemain tunggal putra pertama dengan 100.000 poin

Musim 2015 bisa dibilang puncaknya Chen Long, ketika ia memenangkan tujuh kejuaraan penting termasuk All England, Malaysia Super, Korea Open  dan Kejuaraan Dunia.

Pada 19 November 2015, Chen menduduki peringkat 1 dunia dan menjadi pemain pertama dalam sejarah sektor tunggal putra yang mampu meraup meraup 100.000 poin.

2. Persentase kemenangan dibawah  Lin Dan dan Lee Chong Wei

Menurut statistik situs resmi BWF, Chen memiliki 446 kemenangan dan 115 kekalahan dalam karirnya, peringkat ketiga setelah Lin Dan dan Lee Chong Wei dengan tingkat kemenangan sebesar 79,5%.

Lee Chong Wei peringkat pertama dengan 713 kemenangan dan 138 kekalahan, dengan tingkat kemenangan 83,8%, sementara Lin Dan mengikuti dengan 662 kemenangan dan 132 kekalahan, dengan tingkat kemenangan 83,4%.

Kento Momota memiliki tingkat kemenangan 78,8%, Viktor Axelsen memiliki tingkat kemenangan 76,7%, Peter Gade memiliki tingkat kemenangan 76,4%, sertaTaufik Hidayat memiliki tingkat kemenangan 74,9%.

Artikel Tag: Chen Long, lin dan, victor axelsen, lee chong wei, kento momota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/persentase-kemenangan-chen-long-lebih-tinggi-dari-momota-axelsen
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini