Performa Fajar/Rian Dinilai Cukup Baik di BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Des 2023, 05:45 WIB
Performa Fajar/Rian Dinilai Cukup Baik di BWF World Tour Finals 2023

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 5 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto jadi salah satu perwakilan Indonesia yang mampu melangkah hingga babak semifinal turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 bersama dengan pemain peringkat 6 dunia, Jonatan Christie.

Meski gagal melangkah lebih jauh, pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Aryono Miranat mengapresiasi penampilan anak didiknya yang tampil cukup baik seperti saat meraih gelar Malaysia Open Super 1000 dan All England awal tahun ini.

"Performa Fajar/Rian di World Tour Finals 2023 cukup baik dan ada peningkatan daripada penampilan sebelum-sebelumnya. Semoga bisa kembali pada performa ketika di awal-awal tahun 2023 ketika menjuarai beberapa turnamen," kata Aryono melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (17/12) .

Tentu saja banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, menyongsong musim depan yang lebih menantang, karena persaingan yang akan sangat ketat menuju kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024.

"Hanya memang ada beberapa yang masih perlu diperbaiki, yaitu defense harus lebih rapat dan kuat, servis dan pengembalian servis harus menjadi perhatian lebih, unforced errors harus dikurangi, kondisi fisik harus ditingkatkan lagi," Aryono, menambahkan.

Selain Fajar / Rian, Merah Putih juga meloloskan wakil ganda putra lainnya yakni peringkat 11 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri di turnamen yang berhadiah total USD 2.500.000 atau berkisar 37 miliar rupiah itu .

Namun sayang, juara All England 2022 itu harus terhenti di babak penyisihan Grup, kalah bersaing dengan Fajar/Rian dan juga juara dunia asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae yang akhirnya keluar sebagai juara BWF World Tour Finals 2023.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/performa-fajarrian-dinilai-cukup-baik-di-bwf-world-tour-finals-2023
9738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini