Perasaan Campur Aduk Bagas/Fikri Dua Kali Runner-up Turnamen Beruntun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 31 Okt 2023, 16:30 WIB
Perasaan Bagas/Fikri Dua Kali Runner-up Turnamen Beruntun

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri harus kembali menelan pil pahit kala menjadi runner-up di dua turnamen beruntun pekan lalu di Tour Eropa.

Bagas/Fikri harus puas menjadi runner-up di turnamen Denmark Open Super 750 di Odense, sebelum menempati posisi yang sama di turnamen French Open yang berakhir pada Minggu (29/10).

Di final Denmark Open, Bagas / Fikri kalah dari mantan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik, sementara di French Open pekan lalu, juara All England 2022 itu menyerah dari jawara Eropa asal Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen.

Hasil ini juga menjadi final keempat musim ini bagi Bagas/Fikri, namun semuanya harus berakhir dengan kekalahan.

Sebelumnya, pada tahun ini, pasangan yang akrab disapa dengan singkatan kedua namanya "Bakri" juga berhasil menembus final di turnamen BWF Super 300 Orleans Masters dan turnamen BWF Super 500 Thailand Open. Di dua ajang tersebut, mereka juga kalah di final.

"Kami senang sekaligus kecewa. Senang karena kami bisa menembus dua final dalam dua minggu berturut-turut di level Super 750, tapi kecewa karena tadi sedikit lagi kami bisa menang dan juara," ungkap Bagas.

Dengan kekalahan Bagas/Fikri, ganda putra Indonesia dipastikan puasa gelar juara hampir delapan bulan lamanya, di mana gelar terakhir pasukan Aryono Miranat diraih oleh Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di turnamen All England pada bulan Maret lalu.

Meski kalah, Bagas/Fikri masih bisa tersenyum karena untuk pertama kali dalam karirnya akan naik ke posisi 10 besar dunia dalam ranking terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia ( BWF ) pada pekan ini.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/perasaan-campur-aduk-bagasfikri-dua-kali-runner-up-turnamen-beruntun
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini