Penunjukkan Flandy Limpele Jadi Pelatih Kepala Ganda Putra Malaysia Ternyata Mengejutkan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Jun 2020, 22:15 WIB
Penunjukkan Flandy Limpele Jadi Pelatih Kepala Ganda Putra Malaysia Ternyata Mengejutkan

Eng Hian-Flandy Limpele/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Manuver dari Federasi Badminton Malaysia belakangan ini sering terjadi, tetapi Flandy Limpele asal Indonesia, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala ganda putra, mengejutkan Park Joo Bong, pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Jepang.

Joo Bong percaya bahwa Flandy Limpele belum membuktikan diri dalam karir kepelatihannya, sehingga di Malaysia akan menjadi ujian yang sesungguhnya.

"Ini memang kandidat yang sangat menarik. Flandy Limpele berada di klub Jepang untuk sementara waktu, tetapi klub itu tidak memiliki pemain ganda yang berhasil masuk ke tim nasional Jepang. Salah satu kombinasi adalah pasangan cadangan Jepang, tetapi itu adalah pasangan peringkat terendah," kata Joo Bong.

"Flandy Limpele juga melatih ganda putra India, tetapi sebelumnya, pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menempati peringkat sepuluh besar dunia, saya percaya ini adalah kerja keras pelatih asal Malaysia, Tam Ki Her."

"Bagaimanapun, saya tahu bahwa Flandy Limpele adalah pelatih yang sangat keras dan telah membantu ganda putra India untuk mempertahankan levelnya. Ketekunan seperti itu akan membuatnya mencapai prestasi yang lebih baik dalam karir kepelatihannya," tambah Joo Bong.

Flandy Limpele, yang diperkirakan akan bertugas pada 15 Juni, memiliki tugas penting untuk menjadikan pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik menjadi ganda putra kelas dunia.

Dilihat sebagai salah satu harapan untuk medali Olimpiade tahun depan di Tokyo, kombinasi Aaron/Wooi Yik telah mencapai babak 8 besar di Kejuaraan Dunia Nanjing pada tahun 2018 dan memenangkan runner-up di Kejuaraan All England tahun lalu, tetapi sejauh ini belum memenangkan kejuaraan World Tour.

"Paulus membawa Aaron/Wooi Yik ke 10 besar dunia. Saya pikir tugas Flandy Limpele sekarang adalah menjadikan mereka juara, yang akan menjadi ujian sesungguhnya," kata Joo Bong.

"Mereka adalah kombinasi berbakat yang dapat menantang semua pasangan top dunia. Yang mereka butuhkan adalah melangkah selangkah lebih maju dan menjadi juara," jelas Joo Bong.

Artikel Tag: Park Joo Bong, Flandy Limpele, Paulus Firman, hendrawan, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penunjukkan-flandy-limpele-jadi-pelatih-kepala-ganda-putra-malaysia-ternyata-mengejutkan
1387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini