Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Apr 2021, 16:00 WIB
Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan PP PBSI/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk periode 2020 hingga 2024 akhirnya resmi dilantik pada Jumat (9/4) setelah lama menunggu pengesahan dari akhir 2020 lalu akibat pandemi Covid-19 .

Sebanyak 60 pengurus pusat yang terdiri dari Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas dilantik langsung oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman di Hotel Swissotel Jakarta PIK Aveneu .

Dengan pelantikan ini, Norman berharap pangurus PBSI bisa fokus mengemban tugas yang sangat berat kedepan untuk kemajuan dan kejayaan bulu tangkis Indonesia di level internasional .

"Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 yang tidak ringan. Karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo dan juga kita sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032," ucap Norman .

Sebagai satu-satunya cabang olahraga yang mampu menyumbang medali emas di Olimpiade, bulu tangkis diharapkan melanjutkan tradisi ini Olimpiade Tokyo Juli mendatang dan kembali mengibarkan Merah-Putih .

"Oleh karenanya bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang selalu menjadi panutan . Menjadi kebanggaan kita semua, dengan prestasinya juga tradisi medali emasnya, saya minta di Olimpiade Tokyo nanti atletnya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya," sambungnya.

Kepengurusan PP PBSI masa bakti tahun 2020-2024 sebenarnya sudah dibentuk sejak akhir tahun lalu, namun baru kali ini pelantikannya bisa digelar karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan acara-acara pertemuan ditiadakan .

Artikel Tag: PBSI, Indonesia, Pelatnas, Agung Firman Sampurna

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini