Pengunduran Diri Jing Yi Bukan Kerugian Besar Bagi Ganda Putri Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Jul 2018, 15:30 WIB
Pengunduran Diri Jing Yi Bukan Kerugian Besar Bagi Ganda Putri Malaysia

Tee Jing Yi/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pelatih ganda putri tim nasional Malaysia, Rosman Razak mengatakan timnya tidak akan terpengaruh oleh keputusan Tee Jing Yi untuk keluar dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) yang mulai berlaku secara resmi pada pekan ini.

Meskipun begitu, Rosman juga mengucapkan terima kasih kepada Jing Yi atas kontribusinya kepada tim nasional, setelah pemain berusia 27 tersebut mengabdi selama 12 tahun di BAM.

"Kami menghormati pilihannya karena bagi seorang pemain untuk membuat keputusan seperti itu, dia pasti telah memikirkannya dengan sangat matang," kata Rozman.

Meskipun telah kehilangan pemain yang cukup bagus, Rosman menambahkan bahwa sudah waktunya bagi semua orang untuk bergerak maju dan sejalan dengan arah BAM untuk fokus pada pemain muda.

"Tentu saja, dia pemain yang bagus, tapi kami harus melihat ke depan dan berkonsentrasi pada pemain muda, yang harus meningkatkan skill mereka," jelas Rosman.

Setelah kepergian Jing Yi setelah 12 tahun tahun mengabdi di BAM, Rosman kini hanya membimbing 11 pemain papan atas untuk bekerja sama.

Diketahui bahwa para pemain senior BAM telah pergi dengan sendirinya karena mereka takut didegradasi oleh BAM, yang akan memangkas skuat tim nasional setelah Asian Games di Indonesia pada bulan depan.

Sementara itu, di turnamen Thailand Open 2018 World Tour Super 500 di Bangkok, tunggal putra tim nasional Leong Jun Hao mampu melakukannya dengan baik untuk melaju dari babak kualifikasi pada Selasa (10/7).

Jun Hao berhasil melewati kualifikasi pertama melawan pemain tuan rumah Kantawat Leelavechabutr dengan 21-16, 21-16 sebelum mencatat kemenangan 22-20 dan 21-19 atas Shesar Hiren Rhustavito asal Indonesia di final kualifikasi.

Artikel Tag: Tee Jing Yi, bam, Rozman Razak

1825