Gagal di BWF World Tour Finals 2018, Peng Soon/Liu Ying Alihkan Fokus ke Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Des 2018, 14:30 WIB
Gagal di BWF World Tour Finals 2018, Peng Soon/Liu Ying Alihkan Fokus ke Musim Depan

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Berita Badminton : Kegagalan di turnamen pamungkas akhir tahun di BWF World Tour Finals 2018 pekan ini memberikan ultimatum kepada pasangan ganda campuran Malaysia peringkat 6 dunia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk bekerja lebih keras pada musim depan.

Keberuntungan tidak berpihak kepada Peng Soon/Liu Ying karena mereka harus mengakhiri musim dengan buruk setelah gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou China. Tak punya waktu untuk larut dalam kekecewaan, pasangan itu hanya memiliki waktu sekitar tiga minggu untuk mempersiapkan musim baru yang akan dimulai di Thailand Masters 2018 pada 8-13 Januari 2019 mendatang.

"Tentu saja kami kecewa karena kami memiliki peluang setidaknya mencapai semifinal di sini. Namun, kami harus melupakannya dan melanjutkan," kata Liu Ying.

“Kami akan kembali ke Kuala Lumpur dan fokus mempersiapkan diri untuk musim depan. Ini adalah musim kualifikasi Olimpiade di 2019, jadi kami harus siap meskipun kami tidak punya banyak waktu untuk melakukannya,” tambah Liu Ying.

Tergabung di Grup B di Guangzhou, Peng Soon/Liu Ying kalah dari pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping (22-20 dan 21-13) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang (21-9 dan 21-18). Satu-satunya kemenangan mereka adalah saat melawan pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (21-14 dan 21-12).

Rekan senegaranya pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai juga gagal melangkah ke babak empat besar setelah kalah di semua pertandingan mereka di Grup A.

Pelatih kepala ganda campuran Malaysia, Chin Eei Hui mengatakan bahwa tujuan Soon Huat/Shevon di turnamen adalah untuk mendapatkan pengalaman bermain melawan pasangan terbaik dunia.

"Saya sekarang akan bekerja pada kelemahan mereka, dan semoga mereka akan lebih siap untuk menghadapi musim baru," kata Eei Hui dengan singkat.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, BWF World Tour Finals 2018

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini