Pencapaian Tim Uber Indonesia di Bangkok Dinilai Melebihi Ekspektasi

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Mei 2022, 17:30 WIB
Pencapaian Tim Uber Indonesia di Bangkok Dinilai Melebihi Ekspektasi

Bilqis Prasista/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Secara mengejutkan tim muda Indonesia di Piala Uber 2022 mampu menembus babak delapan besar kejuaraan beregu paling bergensi di dunia itu dengan mengalahkan dua kekuatan Eropa yakni Prancis dan Jerman.

Setelah menuai dua kemenangan dan satu kekalahan untuk maju ke babak knockout, langkah Bilqis Prasista dan kawan-kawan harus terhenti di babak perempat final saat menyerah dari juara bertahan China dengan skor telak 0-3.

Meskipun begitu, perjuangan para pemain muda Indonesia patut diacungi jempol mampu mengimbangi para pemain top meskipun minim tampil di turnamen internasional.

Hal itu diungkapkan oleh Manager tim Indonesia, Hendro Santoso yang bangga melihat kegigihan para pemain yang mampu menembus delapan besar di Bangkok.

“Hasil ini sudah melampaui harapan. Pemain kita tak hanya bisa menambah pengalaman, tetapi juga mengejutkan. Prancis dan Jerman yang merupakan salah satu kekuatan Eropa, mampu dikalahkan masing-masing dengan 5-0 oleh pemain-pemain muda kita. Sebuah kebanggaan bisa kalahkan Prancis dan Jerman,” tutur Hendro.

Meskipun begitu, Hendro berharap para pemain muda ini bisa diberikan kesempatan untuk tampil lebih banyak dii level internasional dengan menambah pengalaman dan juga poin peringkat.

“Ke depan, para pemain muda ini layak diberi kesempatan tanding lebih besar untuk cepat matang. Jumlah kejuaraan internasional mereka masih kurang sekali. Karenanya, mereka harus lebih banyak dikirim ke ajang internasional,” harap Hendro lagi.

Diantara para pemain putri Merah Putih yang berlaga di Piala Uber 2022, Bilqis Prasista adalah salah satu pemain yang paling mencuri perhatian setelah kemenangannya atas juara dunia yang juga pemain peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi di laga penyisihan terakhir melawan Jepang.

Artikel Tag: Indonesia, Bilqis Prasista, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pencapaian-tim-uber-indonesia-di-bangkok-dinilai-melebihi-ekspektasi
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini