Pencapaian Besar Pasangan Muda Malaysia Lolos Perempat Final Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Mar 2021, 15:00 WIB
Pencapaian Besar Pasangan Muda Malaysia Lolos Perempat Final Swiss Open

Low Hang Yee-Ng Eng Cheong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 85 dunia asal Malaysia, Low Hang Yee dan Ng Eng Cheong melakukan salah satu kejutan terbesar di Swiss Open ketika mereka memulangkan pasangan peringkat 12 dunia, Marcus Ellis/Chris Landgridge dari Inggris pada Kamis (4/3) malam.

Hang Yee dan Eng Cheong berjuang dari ketertingalan untuk mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Rio, 10-21, 21-15 dan 21-15 dalam tempo 72 menit untuk mencapai perempat final World Tour pertama mereka.

"Ini adalah kemenangan terbesar dalam karir kami karena kami belum pernah mengalahkan lawan yang memiliki peringkat tinggi seperti itu sebelumnya. Tentu saja, kami sangat senang dan ini tentunya meningkatkan kepercayaan diri!" kata Hang Yee bangga.

"Kami telah menetapkan target semifinal untuk turnamen ini dan kami sekarang hanya tinggal satu kemenangan lagi."

Pasangan muda Malaysia ini akan menghadapi pasangan tangguh lainnya peringkat 15 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Jumat (5/3).

"Setelah berjalan sejauh ini, kami ingin mempertahankan momentum yang baik ini. Kami akan menghadapi ujian besar lainnya, tetapi selama kami tetap semangat tinggi dan berjuang tanpa rasa takut, segala sesuatu mungkin saja terjadi," ungkapnya.

Hang Yee dan Eng Cheong akan bergabung dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tapi bukan Goh V Shem-Tan Wee Kiong.

Pasangan nomor 9 dunia dan unggulan teratas, Aaron/Wooi Yik bahkan tidak harus mengangkat raket mereka karena pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede memutuskan walkover.

Mereka selanjutnya akan menghadapi bintang-bintang Indonesia yang sedang naik daun, Leo Carnando-Daniel Marthin, yang telah mereka kalahkan di Toyota Thailand Open pada Januari lalu.

Peraih medali perak Olimpiade Rio, V Shem/Wee Kiong gagal memanfaatkan unggulan ketiga mereka setelah kalah 19-21 dan 19-21 dari pasangan Jerman, Marvin Seidel/Mark Lamsfuss.

Di tunggal putra, unggulan kedua asal Malaysia, Lee Zii Jia harus berjuang keras untuk mengalahkan pemain peringkat 65 dunia, Victor Svendsen dari Denmark 21-15 dan 21-11.

Pertandingan berikutnya di perempat final Swiss Open akan menjadi pertandingan yang rumit saat ia menghadapi pemain India peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth.

Artikel Tag: Malaysia, Low Hang Yee, Ng Eng Cheong, Swiss Open 2021

2452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini