Penantian Gelar Lee Yang/Chi Lin Selama Dua Tahun Berakhir di Japan Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Jul 2023, 16:30 WIB
Penantian Gelar Lee Yang/Wang Chi Lin Selama Dua Tahun Berakhir di Japan Open

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Taiwan Lee Yang / Wang Chi-lin mengakhiri perjalanan tandus mereka selama dua tahun di Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) World Tour ketika mereka merebut Japan Open di Tokyo kemarin di tempat yang sama di mana mereka dinobatkan sebagai juara Olimpiade pada tahun 2021 .

Kesuksesan Lee Yang / Wang Chi-lin di Gimnasium Nasional Yoyogi 24 bulan lalu adalah medali emas Olimpiade pertama Taiwan di bulu tangkis, tetapi itu juga merupakan awal dari perjuangan pasangan tersebut dalam tur.

Kegagalan demi kegagalan mengikuti di mana kemenangan Olimpiade mereka dikesampingkan sebagai sekejap, tetapi itu adalah kembalinya emosi ke Yoyogi untuk Lee Yang-Chi-lin kali ini di mana mereka bermain dengan benar untuk memenangkan gelar tur besar pertama mereka di Tokyo.

Lee Yang / Chi lin, peringkat 18 dunia, mengalahkan calon lokal Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-19, 21-13 di final untuk mengirim peringatan kepada rival mereka menjelang Kejuaraan Dunia di Kopenhagen dari 21-27 Agustus.

Di tunggal putra, Viktor Axelsen dari Denmark tampil gemilang saat merebut gelar keduanya sejak kembali dari cedera hamstring bulan lalu dengan mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia 21-7, 21-18.

Axelsen kembali dengan gemilang dengan merebut Indonesia Open bulan lalu tanpa kehilangan satu pertandingan pun dan akan tampil percaya diri jelang Kejuaraan Dunia di kandang sendiri.

Pemain nomor 1 dunia itu juga tampil sempurna di Tokyo di mana ia memenangkan semua pertandingannya dalam pertandingan langsung di tempat di mana ia juga merebut emas Olimpiade.

 “Sungguh minggu yang luar biasa di sini di Tokyo, sangat senang bisa meraih gelar Japan Open kedua saya!” tweet Axelsen, yang memenangkan gelar untuk pertama kalinya pada tahun 2015.

Sementara itu, An Se-young dari Korea Selatan juga melanjutkan musimnya yang luar biasa dengan meraih gelar keenamnya tahun ini kemarin. Dia mengalahkan He Bingjiao dari China 21-15, 21-11 di final.

Ganda putri memperlihatkan kejutan besar saat wakil Korea Selatan Kim So-young/Kong Hee-yong mengalahkan peringkat 1 dunia Chen Qingchen/Jia Yifan 21-17, 21-14 .

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penantian-gelar-lee-yangchi-lin-selama-dua-tahun-berakhir-di-japan-open
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini