Pemeriksaan Lanjutan, Kento Momota Akan Jalani CT Scan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jan 2020, 14:50 WIB
Pemeriksaan Lanjutan, Kento Momota Akan Jalani CT Scan

Kento Momota/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota dan tiga penumpangl lainnya, yang terluka dalam kecelakaan di jalan Mex Expressway pada Senin (13/1) pagi, akan menjalani CT scan dan pemeriksaan terkait lainnya untuk diagnosis lengkap, kata Direktur Rumah Sakit Putrajaya, Datuk Dr Nora'i Mohd Said.

"Saat ini semua sudah dirawat dan dalam kondisi stabil (di Rumah Sakit Putrajaya). Beberapa (segera) membutuhkan pembalut luka, yang lain membutuhkan jahitan di PL (ruang operasi)," katanya.

"Mereka menderita luka gores," tambahnya kepada wartawan setelah menghadiri acara di Kementerian Kesehatan (13/1).

Dalam insiden yang berlangsung sekitar jam 4.40 pagi, mobil van yang dikendarai oleh B. Nageswarau, (24 tahun), menabrak truk yang bergerak lambat di KM13.7 dari Maju Expressway (MEX) saat dalam perjalanan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Direktur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis mengatakan bahwa Nageswarau, yang diperiksa dari kemudinya, dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Selain Momota (25 tahun), penumpang lainnya adalah asisten pelatih Yu Hirayama (35 tahun), fisioterapis Morimoto Akifumi (42 tahun), dan William Thomas, (30 tahun), seorang petugas teknis Federasi Badminton Dunia (BWF). Jenazah Nageswarau juga dikirim ke Rumah Sakit Putrajaya untuk dilakukan autopsi.

Pada Minggu (12/1) Momota berhasil memenangkan gelar tunggal putra Malaysia Masters di Axiata Arena, yang merupakan gelar pertamaya di Malaysia setelah mengejarnya selama bertahun-tahun. Dia mengalahkan mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di final.

Sebelumnya, Serdang OCPD Asst Comm Ismadi Borhan, pada konferensi pers, mengatakan bahwa Momota menderita patah hidung, luka di bibirnya yang membutuhkan jahitan dan juga beberapa cedera wajah lainnya.

Dia juga menambahkan bahwa Hirayama mengalami cedera wajah dan luka di kaki kanannya, sementara Akifumi mengalami patah tangan. Thomas menderita cedera kaki dan juga harus diberi tujuh jahitan di kepalanya.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, kecelakaan, Malaysia Masters 2020

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini