Pembuktian Ng Tze Yong di Dua Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Sep 2020, 23:00 WIB
Pembuktian Ng Tze Yong di Turnamen Internal BAM

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra tim nasional, Ng Tze Yong telah berubah menjadi pemain yang percaya diri dalam waktu singkat. Dan itu semua berkat kombinasi beberapa faktor, diantaranya penampilan mengesankan di turnamen internal BAM.

“Saya dalam pelatihan penuh waktu dengan para senior. Saya lebih fokus. Dan para pelatih memotivasi saya,” kata Tze Yong yang kini berusia 20 tahun.

Ng Tze Yong bukan siapa-siapa ketika dia dipromosikan ke tim senior awal tahun lalu, tetapi dalam dua turnamen lokal terakhir yang diadakan dalam dua bulan terakhir, dia telah menunjukkan peningkatan terbesar.

Di Piala Presiden pada hari Kamis pekan lalu, ia kembali meraih kesempatan itu dengan mengalahkan mantan juara Asia Junior, Leong Jun Hao 21-19 dan 21-11 untuk memberi kemenangan Tim A.

Sebelumnya, Lee Zii Jia dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi telah memenangkan pertandingan masing-masing untuk tim.

Bulan lalu, Tze Yong mengantongi gelar tunggal setelah mengalahkan Jun Hao di final turnamen individu internal BAM.

Sambil senang dengan kemajuannya yang stabil, Tze Yong, yang berlatih di bawah asuhan Hendrawan dan Datuk Tey Seu Bock, mengakui bahwa ujian sesungguhnya adalah di ajang internasional.

“Kedua pelatih telah memotivasi kami semua di tim. Saya tahu saya lebih fokus dalam latihan daripada sebelumnya dan kualitas permainan saya meningkat,” katanya.

“Dalam pertandingan melawan Jun Hao (pada Rabu), saya memiliki kendali yang lebih baik atas angin di ruang latihan dan itu telah memberikan banyak tekanan pada lawan saya. Saya masih belajar," ungkapnya.

Dengan rangkingnya di peringkat 134 dunia, Tze Yong kemungkinan tidak akan tampil di leg Asia yang dijadwalkan pada November, tetapi dia tidak keberatan dengan itu.

“Ujian sesungguhnya akan ada di turnamen internasional tapi saya mungkin tidak mendapat kesempatan untuk bersaing di dalamnya dalam waktu dekat ... Saya akan terus bekerja keras dalam latihan dan mempersiapkan diri. Ada lebih banyak hal yang harus difokuskan,” tambah Tze Yong .

Artikel Tag: ng Tze Yong, bam, turnamen

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini