Pemain Slovakia, Milan Dratva Gunakan Masa Pandemi Untuk Berlatih Keras

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Okt 2020, 11:00 WIB
Milan Dratva Gunakan Masa Pandemi Untuk Berlatih Keras

Milan Dratva/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pertandingan bulu tangkis kembali berlangsung pada akhir pekan ini di Bulgaria untuk dinikmati semua penggemar. Namun, tidak semua pemain dapat kembali. Pemain Center of Excellence (CoE) Milan Dratva asal Slovakia berbagi bagaimana dia menggunakan waktu ini untuk bersiap.

Para pemain di fasilitas pelatihan tingkat tinggi di Holbæk Sportsby saat ini melakukan banyak pelatihan kebugaran dan keterampilan umum, karena kalender internasional masih memiliki beberapa tanda tanya untuk perencanaan masa depan.

Satu hal yang dilewatkan oleh pemain tunggal nomor satu Slovakia dari masa pra-COVID-19 adalah berkumpul di fasilitas dengan turnamen yang akan datang padat dan cepat, seperti yang dia katakan.

"Saya kehilangan lebih banyak variasi dalam sparring, karena beberapa pemain tunggal putra pusat tersebut belum bisa kembali," kata Milan Dratva.

Ketika penguncian diumumkan pada waktu yang berbeda di seluruh Eropa, sebagian besar pemain CoE melakukan perjalanan kembali ke negara masing-masing. CoE kemudian menyesuaikan metode kerja mereka selama periode ini, menjaga kontak rutin dengan para pemain dan melakukan rencana kebugaran secara online.

Pemain bahkan membuat tutorial latihan kebugaran bulu tangkis dari rumah mereka untuk diikuti oleh para penggemar. Saat CoE dibuka kembali, masih ada beberapa pemain yang belum kembali berlatih penuh. Namun, Dratva menggunakan waktu ini sebagai refleksi ekstra untuk menilai kembali hal-hal tentang kehidupan pribadinya.

"Saya menjadi lebih tenang dan lebih menerima, melihat hal-hal apa adanya sedikit lebih," ungkap Dratva.

Selain itu, seperti banyak pemain lainnya, Dratva senang bahwa dia dapat mengatasi cederanya yang mengganggu dan mengganggu permainannya.

"Saya menangani fleksor pinggul saya yang telah memberi saya banyak masalah dan saya dengan senang hati dapat mengatakan itu jauh lebih baik sekarang," Milan Dratva menambahkan.

Artikel Tag: Milan Dratva, Slovakia, Pandemi

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini