Pemain Peringkat 12 Dunia Ini Dirawat di Rumah Sakit Karena Virus

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Mei 2020, 16:15 WIB
Pemain Peringkat 12 Dunia Ini Dirawat di Rumah Sakit Karena Virus

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Berita Badminton : Ini adalah salah satu kasus virus yang terlalu banyak untuk pemain bulu tangkis spesialis ganda campuran, Shevon Jemie Lai.

Tepat ketika dia berharap untuk melanjutkan pelatihan menuju Olimpiade Tokyo setelah lebih dari dua bulan absen di rumah karena penguncian coronavirus, Shevon telah dihambat oleh virus dengue.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa Shevon, yang bermitra dengan Goh Soon Huat, telah dirawat di rumah sakit pada Kamis (28/5) malam karena demam berdarah. Pemain berusia 27 tahun itu akan absen setidaknya selama dua minggu kedepan.

"Shevon telah dirawat di rumah sakit dan tidak akan melapor ke kamp pelatihan RTT (Road To Tokyo) mulai Senin," kata Kenny.

"Namun, tidak akan terburu-buru karena turnamen World Tour baru akan dimulai pada bulan September dan yang penting baginya untuk pulih sepenuhnya," ungkap Kenny.

"Dia bisa kembali nanti ke kamp ketika dia fit untuk berlatih. Kami akan memantau perkembangannya," Kenny menjelaskan.

Soon Huat/Shevon, yang saat ini bertengger di peringkat 12 Dunia, berada dalam pertempuran dengan pasangan peringkat 11 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing untuk lolos ke Olimpiade Tokyo.

Soon Huat/Shevon mencapai semifinal Thailand Masters dan perempat final Malaysia Masters pada bulan Januari sebelum pandemi Covid-19 menghentikan semua turnamen internasional pasca All England bulan Maret lalu.

Kenny menambahkan bahwa pemain cadangan, Cheah Yee See akan dipanggil sebagai pemain tambahan karena absennya Shevon akan meninggalkan sesi latihan ganda campuran dengan hanya tiga pemain.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, bam, Demam Berdarah

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini