Pemain Ini Yakin Penundaan Olimpiade Tepat Untuk Mangatur Kekuatan Lagi

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jul 2020, 16:00 WIB
Pemain Ini Yakin Penundaan Olimpiade Tepat Untuk Mangatur Kekuatan Lagi

Shi Yuqi Saat Latihan Fisik/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pada 1 Juli lalu, untuk menguji pengaruh latihan fisik baru-baru ini, tim nasional China mengadakan kompetisi fisik. Dari jam 8:30 pagi sampai 11:30 siang, dan dari jam 3 sampai 6 sore, kebugaran fisik tim nasional bertahan selama sehari.

Untuk menciptakan suasana yang baik, kompetisi ini diawali dengan upacara memperingati berdirinya partai Komunis di China, dan prosesnya juga sangat standar.

Zhang Jun, ketua Federasi Badminton China dan pelatih kepala ganda tim nasional, serta Xia Xuanze, wakil ketua Federasi Badminton China dan pelatih kepala tunggal tim nasional, bersama-sama merencanakan, membahas, dan mengatur rencana implementasi.

Zhang Jun memperkenalkan bahwa kompetisi fisik ini terutama untuk memeriksa apakah latihan fisik telah efektif sejak saat ini, apakah kebugaran fisik atlet telah meningkat secara keseluruhan, dan juga dibandingkan dengan tes kebugaran fisik yang sangat baik lainnya untuk mengetahui kekurangannya dan pelatihan yang ditargetkan dalam pelatihan.

Dari tanggal 24 Juni, penekanan tim pada latihan fisik telah ditingkatkan ke tingkat lain, proporsinya meningkat dari 50% menjadi 80%, dan akan terus dipantau di malam harinya. Untuk memotivasi atlet agar melakukan latihan fisik dengan lebih baik, tim membuat "daftar merah dan hitam" untuk menerapkan hadiah dan hukuman dengan alasan menjaga kerahasiaan data fisik.

Kali ini kompetisi kebugaran fisik dilakukan sesuai dengan standar tinggi dan persyaratan ketat, antara kelompok tunggal putra dan kelompok ganda putra, antara kelompok tunggal putri dan kelompok ganda putri, serta di antara kelompok-kelompok itu, suasananya meriah.

Hujan turun di Chengdu pada hari itu saat berlari pada ketinggian 3.000 meter, para pelatih mendorong para pemain sambil mengatur waktu. "Ayo, ada satu putaran terakhir!" "Baiklah, tunggu lagi!"

“Saat berlari, saya tidak tahu apakah hujan atau keringat,” Du Yue, pemain ganda putri, berkata sambil tersenyum.

Dia sangat menghargai kompetisi kebugaran fisik dan tidak terlalu puas dengan penampilannya hari itu, berharap untuk tampil lebih baik di waktu berikutnya.

"Dalam pertandingan sebelumnya, ada kasus keteledoran karena kurangnya kebugaran fisik. Selama waktu ini, setiap aspek dapat ditargetkan untuk meningkat, terutama dalam hal kekuatan, saya perlu memperkuat," ungkapnya.

Du Yue, melalui saat ini Dengan kebugaran fisik yang hebat, ia juga melihat kemajuan dan kekurangannya sendiri.

"Pull-up telah melakukan 10 lebih banyak dari sebelumnya. Kemajuannya jelas, tetapi kekuatan absolut perlu ditingkatkan. Ini juga tujuan saya untuk tahap selanjutnya."

Juara Dunia ganda putra, Liu Yuchen selalu mementingkan pelatihan fisik, ia sering mengunggah video pelatihan fisiknya di platform sosial pribadinya.

"Kebugaran fisik sangat penting untuk proyek ganda putra. Yang kami perjuangkan adalah kecepatan, energi, dan kemampuan, dan ini harus didukung oleh kebugaran fisik. Setelah periode pelatihan, kebugaran fisik saya meningkat sampai batas tertentu," katanya.

Sementara bintang tunggal putra, Shi Yuqi khususnya menghargai waktu latihan fisik ini karena merupakan waktu yang tepat untuk menambah kekuatan.

"Bagi saya, penundaan Olimpiade adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pulih dari cedera, memperkuat kebugaran fisik dan meningkatkan kekuatan," ungkap Shi Yuqi.

Pelatih kebugaran Liu Jie memperhatikan perubahan data kebugaran atlet dan mencatatnya dengan cermat. Dia mengatakan bahwa melalui pelatihan fisik awal, kebugaran fisik dasar pemain muda telah diperkuat, dan kekurangan dalam kebugaran fisik beberapa pemain telah ditingkatkan. Kemampuan inti dan kemampuan melompat pemain telah ditingkatkan sampai batas tertentu, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Du Yue, Li Yinhui, badminton china

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini